News Senin, 20 Juni 2022 | 09:06

Ogah Dukung Anies Capres, Grace: PSI Antiintoleransi dan Antikorupsi

Lihat Foto Ogah Dukung Anies Capres, Grace: PSI Antiintoleransi dan Antikorupsi Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).

Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menegaskan partainya tidak akan alias ogah mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Grace beralasan, PSI memeluk teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi.

Baca jugaAnies Baswedan-Andika Perkasa-Ganjar Pranowo, Calon Presiden Pilihan NasDem

“Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Grace Natalie dalam keterangan tertulis, dikutip Opsi, Senin, 20 Juni 2022.

Buat PSI, kata Grace, politik bukan sekadar soal menang dan meraih kekuasaan. Menurut dia, politik pertama-tama ialah menyangkut perjuangan atas prinsip.

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis,” ucap Grace.

Baca jugaMileanis Sulbar Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Selain itu, kata Grace, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Joko Widodo (Jokowi).

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itu lah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana,” ujar Grace Natalie. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya