Hiburan Rabu, 09 Februari 2022 | 13:02

Grup Band Daun Jatuh Rilis Single Baru Berjudul Malang

Lihat Foto Grup Band Daun Jatuh Rilis Single Baru Berjudul Malang Grup band Daun Jatuh. (Foto: Opsi/WarnerMusic)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Daun Jatuh kembali merilis single terbaru yang diberi judul Malang. Unit folk-pop asal Tangerang yang dikenal lewat lagu-lagu berlirik puitis ini, mengangkat perihal kerinduan dan harapan sebagai tema utama.

Verrel Alvirizky, vokalis sekaligus penulis lagu Malang mengatakan lirik single ini berkisah mengenai kerinduan seseorang terhadap orang yang pernah hadir dalam hidupnya. Sayangnya hubungan tersebut harus kandas tanpa alasan yang jelas.

"Yang lebih menyakitkan lagi mereka berdua sama-sama tidak tahu alasan apa yang membuat mereka tidak dapat menjalin hubungannya lebih lanjut lagi. Hanya takdir yang belum tepat saja," kata Verrel, dikutip Opsi pada Rabu, 9 Februari 2022.

Verrel menuturkan, inspirasi lagu ini berasal dari sebuah puisi yang tengah ia tulis sewaktu melanjutkan kuliah di Kota Malang.

"Jadi memang saya waktu itu sedang menulis puisi karena merasakan kerinduan yang dalam ke kota tempat saya berkuliah," ujar dia.

 Grup band Daun Jatuh. (Foto: Opsi/WarnerMusic)

Tembang Malang diciptakan oleh Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi hampir 5 menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik dan tambahan suara-suara alam seperti angin.

Paduan semuanya membuat single Malang menjadi lagu yang terdengar intim, hangat, dan dilengkapi dengan lirik puitis yang memberikan pesan yang menenangkan untuk pendengarnya.

Baca juga: Gitaris Metallica Kirk Hammett Siap Rilis Album Solo Perdana

Baca juga: Jaz Hadirkan Single Baru Bertajuk Benar Orang Bilang

"Harapan kami di lagu ini, semoga lagu ini bisa mewakilkan rasa rindu seseorang dan semoga lagu ini menjadi langkah awal yang baik untuk kami di tahun ini," ujar Mufti, pemain gitar akustik di single ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya