Hiburan Rabu, 09 Februari 2022 | 12:02

Gitaris Metallica Kirk Hammett Siap Rilis Album Solo Perdana

Lihat Foto Gitaris Metallica Kirk Hammett Siap Rilis Album Solo Perdana Kirk Hammett. (Foto: Instagram/Metallica)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris Metallica Kirk Hammett, bakal merilis mini album solo perdananya bertajuk Portals. Rencananya, karya ini bakal diluncurkan ke pasaran pada 23 April 2022 mendatang.

Album Portals dirilis di bawah naungan Blackened Recordings yang didirikan Metallica. Kirk mengatakan, ia menggunakan pendekatan khusus dalam pembuatan lagu-lagu di album solonya ini.

"Musik ini dibuat dengan apa yang saya gambarkan sebagai pendekatan Audio-Cinematic," kata Kirk Hammett, dikutip Opsi pada Rabu, 9 Februari 2022.

"Itu adalah soundtrack film-film yang ada di pikiranmu," ujar dia.

Mini album instrumental empat lagu direkam di berbagai tempat, dari Los Angeles, Paris hingga Oahu (Hawaii). Dikerjakan sendiri oleh Kirk Hammett, album terdiri dari trek berjudul Maiden and the Monster, The Jinn, High Plains Drifter, dan The Incantation.

 Kirk Hammett. (Foto: Instagram/Metallica)

Kirk Hammett menggandeng Edwin Outwater untuk penulisan beberapa lagu. Outwater juga menyumbangkan keyboard dan memimpin pemain orkestra dari L.A. Philharmonic di Portal, dan sebelumnya berkolaborasi dengan sang gitaris di konser dan rilisan S&M2 Metallica.

Baca juga: Terinspirasi dari Ayat Al-Quran, Kausa Rilis Single Baru Bertajuk Sijjin

Baca juga: Andika eks Peterpan Rilis Single Solo Ketiga Bertajuk Adam dan Hawa

Kontributor terkenal lainnya di EP termasuk Jon Theodore, Abraham Laboriel, Greg Fidelman pada bass, arranger pemenang Emmy Blake Neely, dan produser Metallica Bob Rock. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya