Hiburan Minggu, 30 Januari 2022 | 11:01

Terinspirasi dari Ayat Al-Quran, Kausa Rilis Single Baru Bertajuk Sijjin

Lihat Foto Terinspirasi dari Ayat Al-Quran, Kausa Rilis Single Baru Bertajuk Sijjin Artwork single Sijjin milik Kausa. (Foto: Maternal Disaster)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Kausa melepas rilis satu single anyar bertajuk Sijjin pada Kamis, 27 Januari 2022. Tembang berisi lirik parau berbalut musik tempo sedang ini, memiliki durasi 8 menit.

Melalui keterangan tertulisnya, Kausa menjelaskan bahwa tembang Sijjin terinspirasi dari ayat-ayat di kitab suci Al-Quran, yakni kisah mengenai perbuatan jahat manusia semasa hidup dan melupakan adanya catatan di hari akhir dalam surah Al Muftaffifin.

Semua catatan tersebut dikisahkan bakal terangkum dalam sebuah kitab bernama Sijjin, yang akhirnya diputuskan sebagai nama single oleh Kausa.

Di single hasil kerja sama Kausa dengan label Disaster Recs milik Maternal Disaster ini, suara parau Buluk, dipadu dengan riff gitar dengan sound berat, serta ditemani suara bass yang menggantung.

Komposisi musik tersebut, cukup membuat single Sijjin terdengar berbeda dengan lagu-lagu yang Kausa luncurkan sebelumnya.

Artwork single Sijjin milik Kausa. (Foto: Maternal Disaster)

Dalam proses produksinya, single Sijjin yang bernuansa gelap ini juga menampilkan Tanayu Djanuismadi, penyanyi perempuan yang memiliki suara berkarakter yang didulat mengisi vokal latar.

Tembang Sijjin milik Kausa sudah dapat dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital, mulai Kamis, 27 Januari 2022.

Baca juga: Profil Muram, Unit Rock Kalimantan Hentak Skena Permusikan Nasional

Baca juga: Jajal Sound, Grup Band Nidji Sebut JIS Berpengaruh Bagi Dunia Musik Tanah Air

Melengkapi karya tersebut, unit stoner rock ini juga meluncurkan video klip di hari yang sama. Visualisasi tembang Sijjin, diunggah di saluran YouTube resmi Maternal Disaster. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya