Hiburan Kamis, 05 Mei 2022 | 00:05

Hadiri Pemakaman, Deddy Mizwar Sebut Mieke Wijaya Aktris Panutan

Lihat Foto Hadiri Pemakaman, Deddy Mizwar Sebut Mieke Wijaya Aktris Panutan Mieke Wijaya. (Foto: Instagram/miekewijaya.z)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor senior Deddy Mizwar menyempatkan diri hadir di pemakaman mendiang aktris Mieke Wijaya yang meninggal dunia pada Selasa malam. Jenazah sang bintang, dikebumikan di TPU Tanah Kusir pada Rabu, 4 Mei 2022.

Berbicara kepada wartawan di TPU Tanah Kusir, Deddy Mizwar mengenang sosok Mieke Wijaya sebagai aktris panutan yang patut dicontoh oleh para junior di kancah akting.

"Mba Mieke ini orang yang sangat hangat ya. Kalau ketemu selalu tersenyum. Saya nggak pernah lihat dia marah kayaknya," kata Deddy Mizwar, dikutip Opsi pada Kamis, 5 Mei 2022.

"Apalagi kalau kita ke rumahnya. Masya Allah ya disambut. Saya kira ini contoh aktris yang berprestasi, tapi juga memiliki kepribadian yang utuh, yang bisa dicontoh," tutur dia.

Deddy Mizwar mengatakan bahwa sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, komunikasi antara dirinya dengan Mieke mulai terputus.

Lantaran itu, Deddy mengaku tidak mengetahui bahwa Mieke mengalami sakit diabetes hingga kanker.

Mieke Wijaya. (Foto: Instagram/miekewijaya.z)

Padahal menurutnya, saat mendiang suami Mieke yakni Dicky Zulkarnaen masih hidup, dia cukup sering menyambangi kediaman pasangan selebriti tersebut. Akan tetapi setelah Dicky meninggal, Deddy dan Mieke pun sudah jarang berkomunikasi.

"Almarhumah ini, semasa bang Dicky masih hidup, kami sering ke rumahnya. Tapi setelah bang Dicky meninggal sudah jarang komunikasi," katanya.

"Apalagi dua tahun belakangan ini. Sudah nggak pernah komunikasi lagi. Jadi nggak tahu kalau sakit," ujar Deddy Mizwar.

Aktris senior Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia pada Selasa malam, 3 Mei 2022. Ibunda bintang film Nia Zulkarnain itu disebut mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 82 tahun.

Baca juga: Bintangi Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15, Tio Pakusadewo Jadi Rajin Salat

Baca juga: Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 Hadir di Ramadan 2022

Selain Deddy Mizwar dan Leroy Osmani, artis-artis lain yang juga tampak menyambangi rumah duka Mieke Widjaja termasuk Baim Wong, Jajang C. Noer, Rano Karno, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya