Hiburan Rabu, 04 Mei 2022 | 00:05

Aktris Mieke Wijaya Wafat, Bakal Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Lihat Foto Aktris Mieke Wijaya Wafat, Bakal Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Mieke Wijaya. (Foto: Instagram/miekewijaya.z)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktris senior Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa malam, 3 Mei 2022 sekitar pukul 19.30 WIB. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir setelah sebelumnya disemayamkan di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Dalam pesan singkat yang beredar di grup WhatsApp awak media, tidak dijelaskan mengenai penyebab kematian Mieke Wijaya. Namun, saat ini janazah almarhumah disemayamkan di kawasan Ampera, sebelum dimakamkan esok hari di TPU Tanah Kusir.

"(Disemayamkan) di Jalan Kenanga no 50 Kav 9, Kelurahan Ampera," demikian bunyi pesan singkat tersebut, dikutip Opsi pada Rabu, 4 Mei 2022.

Mieke Wijaya lahir pada 17 Maret 1939 dan merupakan istri dari aktor Dicky Zulkarnaen. dari pernikahan tersebut, mereka memiliki empat orang anak, termasuk Nia Zulkarnaen.

Dalam kariernya, Mieke Wijaya pernah terlibat dalam berbagai film di era 1950-an, termasuk film Gadis Kerudung Putih, Kembang Semusim dan Ranjang Pengantin.

Mieke Wijaya. (Foto: Instagram/miekewijaya.z)

Dalam pesan singkat yang beredar, pihak keluarga meminta agar kesalahan Mieke Wijaya semasa hidup dimaafkan. Selain itu, tertulis pula doa agar amal ibadah sang aktris diterima di sisi Tuhan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiiun. Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. MIEKE WIDJAJA pada hari Selasa, 3 Mei 2022 jam 19.30 dalam usia 82 thn," demikian bunyi pesan tersebut.

Baca juga: Bintang Film Mieke Wijaya Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun

Baca juga: Penyanyi Dangdut Ona Sutra Meninggal Dunia dalam Usia 68 Tahun

"Mohon diampuni segala kesalahan-kesalahannya & semoga Amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata pesan tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya