Hiburan Rabu, 23 Februari 2022 | 12:02

Hanung Bramantyo Tegaskan Film Garis Waktu Dibuat Sebelum Serial Layangan Putus

Lihat Foto Hanung Bramantyo Tegaskan Film Garis Waktu Dibuat Sebelum Serial Layangan Putus Jeihan Angga dan Hanung Bramantyo. (Foto:Opsi/Victor Jo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Produser Dapur Film Hanung Bramantyo menegaskan bahwa film Garis Waktu dibuat jauh sebelum serial Layangan Putus ditayangkan dan menjadi populer. Menurutnya, film ini dibuat saat kegiatan sinema berhenti akibat pandemi Covid-19.

Ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa, 22, Februari 2022, Hanung mengatakan film Garis Waktu dibuat agar para kru film bisa tetap bertahan hidup di masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"Pada saat pandemi, semua kegiatan sinema berhenti, terus sampai kemudian kita bingung mau kerja apa, sebagai seniman kan orang film tiba-tiba enggak ada (pekerjaan),” kata Hanung, dikutip Opsi pada Rabu, 23 Februari 2022.

"Kami membuat ini untuk bertahan hidup, jadi ditantanglah ya. Saya kena lockdown di Jogja dan membuat film ini," ujar dia.

Cast film Garis Waktu. (Foto: Opsi/Victor Jo)

Hanung menuturkan, film Garis Waktu mengangkat premis cerita sederhana, namun diarahkan dengan begitu serius oleh sutradara Jeihan Angga.

Sementara pemilihan pemeran, Hanung menuturkan bahwa Reza Rahadian dan Anya Geraldine terpilih jauh sebelum keduanya sukses bermain di serial Layangan Putus.

"Sekalipun ini film sederhana, ini kita melakukan dengan serius. Ada reading. Ada Reza, ada Michelle dan Anya, kata Hanung.

Baca juga: Hanung Bramantyo Gunakan CGI Kualitas Tinggi di Film Satria Dewa: Gatot Kaca

Baca juga: Reza Rahadian Nyanyikan Tiga Lagu Latar Film Garis Waktu

"Anya belum pelakor, belum ada Layangan Putus waktu itu," tutur dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya