Daerah Rabu, 19 Januari 2022 | 13:01

Harga Minyak Goreng Kemasan di Sumut Turun Jadi Rp 14 Ribu per Liter

Lihat Foto Harga Minyak Goreng Kemasan di Sumut Turun Jadi Rp 14 Ribu per Liter Minyak goreng turun harga. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Menindaklanjuti kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat, harga minyak goreng kemasan di Sumatera Utara (Sumut) juga turun menjadi Rp 14.000 per liter.

"Kami mendapat surat dari Kemendag bahwa ada kebijakan penjualan minyak goreng di harga Rp 14 ribu per liter termasuk baik di retail maupun pasar tradisional," kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sumut, Barita Sihite, Rabu, 19 Januari 2022.

Dia pun mengaku pihaknya telah turun meninjau ke sejumlah retail di Kota Medan guna memastikan harga minyak goreng kemasan telah di ubah.

"Kita juga sudah berkordinasi dengan kabupaten/kota agar label harga minyak goreng diganti menjadi Rp 14 ribu per liter untuk semua jenis," ujarnya.

Meski harga sudah diselaraskan menjadi Rp 14 ribu per liter, dia menyebutkan pasar murah minyak goreng di beberapa daerah masih berjalan selama Januari 2022.

Diketahui, pemerintah mulai hari ini Rabu, 19 Januari 2022, memberlakukan kebijakan harga minyak goreng Rp 14 ribu per liter di seluruh Indonesia.

"Pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng yakni sebesar Rp 14.000 per liter, dimulai pada Rabu, 19 Januari 2022 pukul 00:00 WIB di seluruh Indonesia. Namun, khusus untuk pasar tradisional, diberikan waktu penyesuaian selambat-lambatnya satu minggu dari tanggal pemberlakuan," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam keterangannya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya