News Jum'at, 24 Maret 2023 | 11:03

Heboh Meme Puan Maharani Berbadan Tikus

Lihat Foto Heboh Meme Puan Maharani Berbadan Tikus Meme Puan Maharani berbadan tikus oleh BEM UI. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Media sosial gempar dengan meme Puan Maharani berbadan tikus. Muncul di akun Twitter BEM UI @BEMUI_Official pada Kamis, 22 Maret 2023.

Meme Puan Maharani berbadan tikus itu digambarkan di atas gedung DPR RI. Judul meme adalah Dewan Perampok Rakyat.

"Bagaikan tikus dengan watak licik yang melancarkan berbagai upaya oligarki, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat. Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan!" demikian cuitan di akun tersebut.

"Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri!" sebutnya, seraya menyertakan tanda pagar Tolak Pengesahan Perppu Ciptaker.

BACA JUGA: Infografis: DPR Sahkan Perppu Cipta Kerja Jadi UU

Meme ini muncul pasca pengesahan Perppu Cipta Kerja oleh DPR RI di rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketuanya Puan Maharani.

Apa itu Meme?

Meme ini awalnya dicetuskan Richard Dawkins pada tahun 1976. 

Meme merupakan kombinasi kata-kata dan gambar untuk membuat lelucon atau biasanya untuk mengkritik fenomena sosial.

Meme kini menjadi budaya tersendiri di media sosial. Meme dilihat sebagai bentuk  perilaku, gaya hidup, kepercayaan, model.

Lazimnya meme dibagikan melalui media, seperti tulisan, gambar, video, atau fotografi.

Kini meme menjadi sangat populer ketika gags hingga rage comic menghiasi platform-platform media digital seperti blog, websites hingga jejaring sosial. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya