News Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:06

Holywings Berulah, Bamus Betawi: Ini Jelas Menyinggung Dua Agama

Lihat Foto Holywings Berulah, Bamus Betawi: Ini Jelas Menyinggung Dua Agama Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad. (foto: Humas Bamus Betawi).

Jakarta - Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad mengingatkan agar manajemen Holywings tidak berulah yang justru bisa merusak tatanan sosial masyarakat di Jakarta.

Diketahui, Holywings membuat promo mengajak orang bernama Muhammad dan Maria minum alkohol gratis jenis Gordon setiap Kamis di outlet-nya.

"Kami masyarakat Betawi ingin menjaga Jakarta tetap aman dan kondusif sebagai tuan rumah bagi seluruh suku bangsa di Indonesia. Mari sama-sama kita jaga kerukunan, hindari ketersinggungan kelompok mana pun," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022.

Baca jugaBamus Betawi Minta Polisi dan Pemprov DKI Sanksi Berat Holywings

Jadi, kata dia, siapapun harus mengedepankan etika dan adab dalam bersikap.

"Apalagi ini jelas menyinggung dua agama," kata Riano.

Riano juga mengingatkan semua pihak berhenti memancing kegaduhan yang tidak perlu. Terlebih menyangkut hal-hal sensitif terkait agama.

Menurut dia, seluruh kelompok masyarakat harus sama-sama berkomitmen untuk saling bertoleransi dalam setiap kegiatan maupun usaha mereka.

"Kami juga mengimbau masyarakat menahan diri dan tidak main hakim sendiri yang justru akan menimbulkan kegaduhan dan masalah lain," kata Anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Baca jugaBamus Betawi Duga Holywings Sengaja Ingin Buat Gaduh

Sebelumnya, pihak Holywings telah meminta maaf melalui akun Instagram resmi Holywings Indonesia @holywingsindonesia karena membuat promo mengajak Muhammad dan Maria minum alkohol gratis jenis Gordon setiap Kamis.

"Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Hollywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat," tulis Holywings melalui akun Instagram-nya.

Teranyar, Polda Metro Jaya menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan manajemen Holywings terkait unggahan promosi minuman beralkohol gratis setiap Kamis diperuntukkan bagi orang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) yang teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"Adanya postingan Holywings yang berikan minuman alkohol bagi orang yang bernama Muhamad dan Maria. LP (laporan) sudah diterima," kata Endra Zulpan di Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya