News Rabu, 09 Maret 2022 | 12:03

Imbas Angin Kencang di Jaktim, 12 Pohon Tumbang dan Satu Atap Rumah Roboh

Lihat Foto Imbas Angin Kencang di Jaktim, 12 Pohon Tumbang dan Satu Atap Rumah Roboh Petugas menangani pohon tumbang di Jaktim (Dok. Istimewa)

Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur (Jaktim) mencatat ada 12 pohon tumbang dan satu atap rumah warga roboh akibat angin kencang di wilayah tersebut pada Selasa, 8 Maret 2022.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan berdasarkan laporan warga, lokasi pohon tumbang itu tersebar di beberapa tempat.

"Ada di Jalan RA Fadilah dan Jalan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo. Kemudian, di Jalan Suci dan Jalan Kampung Jati Kecamatan Ciracas," kata Gatot kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 9 Maret 2022.

Baca jugaBMKG Prakirakan Cuaca Jakarta dan Jawa Barat Hujan Disertai Angin Kencang

Menurut dia, lokasi lainnya ada di Jalan Pahlawan Revolusi Kecamatan Duren Sawit. Di Jalan Haji Baping, Jalan Rawa Babon, dan Jalan Pesona Kalisari Kecamatan Ciracas. Kemudian di Jalan Raya Kiwi dan Jalan Belly Kecamatan Pasar Rebo.

Petugas dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan petugas gabungan lainnya, kata dia, telah mengevakuasi pohon tumbang itu.

"Pohon yang tumbang diameternya berbeda-beda, mulai dari 30 sentimeter hingga 100 sentimeter," ujarnya.

Baca jugaPA 212: Pemaksaan Jokowi 3 Periode Bisa Perang Saudara

Gatot mengatakan tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang itu. Pada hari yang sama, ada juga laporan atap rumah warga di Jalan Komodor Halim, Kecamatan Makasar, roboh karena terdampak hujan deras dan angin kencang.

"Atap dari bahan asbes itu terangkat saat hujan kencang dan jatuh di depan rumah serta melintang di atas kabel PLN. Ukuran atap sekitar 4x10 meter. Tidak ada korban dan sudah langsung ditangani anggota," tutur Gatot. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya