Infografis Minggu, 09 April 2023 | 15:04

Infografis: 10 Kota Paling Toleran di Indonesia Tahun 2022

Lihat Foto Infografis: 10 Kota Paling Toleran di Indonesia Tahun 2022 Kota paling toleran di Indonesia. (Foto: Opsi/Lampirma)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Setara Institute merilis hasil laporan Indeks Kota Toleran (IKT) 2022. Singkawang memiliki skor tertinggi sebagai kota paling toleran.

Dilihat dari hasil laporan yang disampaikan Setara Institute pada 6 April 2023, laporan ini merupakan hasil pengukuran yang dilakukan untuk mempromosikan praktik-praktik toleransi terbaik kota-kota di Indonesia. 

Direktur Eksekutif Setara Institute Halili Hasan, mengatakan, Indeks Kota Toleran (IKT) 2022 merupakan laporan keenam Setara Institute sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 2015.

IKT ditujukan untuk memberikan baseline dan status kinerja pemerintah kota dalam mengelola kerukunan, toleransi, wawasan kebangsaan dan inklusi sosial. 

Baseline ini akan menjadi pengetahuan bagi masyarakat, pemerintah dan berbagai pihak yang ingin mengetahui kondisi toleransi di 94 kota di Indonesia.

Objek kajian IKT adalah 94 kota dari total 98 kota di seluruh Indonesia. Empat kota yang dieliminir merupakan kota-kota administrasi di DKI Jakarta yang digabungkan menjadi satu DKI Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya