Daerah Rabu, 13 Juli 2022 | 14:07

Informasi yang Mau ke Danau Toba, Besok KMP Tao Toba II Tak Beroperasi

Lihat Foto Informasi yang Mau ke Danau Toba, Besok KMP Tao Toba II Tak Beroperasi KMP Tao Toba. (Foto: Kemenhub)
Editor: Tigor Munte

Samosir - Melalui pengumuman yang di-share di media sosial WhatsApp dan Facebook, staf Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, menyebut KMP Tao Toba II tidak beroperasi pada Kamis, 14 Juli 2022 sejak pagi hingga sore hari.

Diketahui KMP Tao Toba II merupakan armada kapal penyeberangan di Danau Toba. Melayani rute Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba-Pelabuhan Tomok, Kabupaten Samosir.

Kapal penyeberangan ini disebut tidak beroperasi pada Kamis, 14 Juli 2022 lantaran menjalani maintenance atau perbaikan mesin kapal.

KMP Tao Toba II baru akan beroperasi kembali pada Kamis, 14 Juli 2022 pukul 21.00 WIB. Hal ini diumumkan oleh manajemen KMP Tao Toba, yakni PT Gunung Hijau Megah, Rabu, 13 Juli 2022. 

Baca juga:

Ini Jadwal Angkutan Penyeberangan di Danau Toba untuk Juli 2022

Diketahui sejumlah kapal motor penyeberangan di Danau Toba, di antaranya KMP Tao Toba I melayani rute Ajibata-Tomok.

KMP Tao Toba II ‎rute Ajibata-Tomok, KMP Ihan Batak rute Ajibata-Ambarita, KMP Sumut I rute Tigaras-Simanindo, dan KMP Sumut II dengan Rute Tigaras-Simanindo.

KMP Tao Toba II merupakan moda transportasi reguler. Sedangkan KMP Tao Toba I dioperasionalkan pada saat terjadi lonjakan penumpang, semisal di hari libur dan hari besar keagamaan.

Muatan KMP Tao Toba II sekali angkut sekitar 28 kendaraan. Untuk bisa naik kapal ini harus ikut antrean dan tidak ada istilah `booking`. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya