Daerah Kamis, 10 Februari 2022 | 23:02

Ini Penyebab Kepala Bapenda Sultra Pukul Kadis Kominfo

Lihat Foto Ini Penyebab Kepala Bapenda Sultra Pukul Kadis Kominfo Ilustrasi pemukulan. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Kendari - Kadis Kominfo Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Badalah dipukul Kepala Bapenda Sultra Yusuf Mundu saat momen peringatan hari pers nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari. Yusuf menyebut pemukulan itu berawal dari candaan terkait semboyan jurnalis.

"Kita bercanda-canda, saya sampaikan semboyan jurnalis bekerja tanpa laporan dianggap tidak kerja, laporan tanpa kerja pembohongan," kata Yusuf Mundu kepada Kamis 10 Februari 2022.

Kata Yusuf jandaannya itu bersifat saran. Yusuf mengaku ucapannya itu karena pernah mengikuti pelatihan pers.

"Karena saya ini pernah mengikuti pelatihan jurnalistik untuk buat press rilis jadi saya ajari," tutur Yusuf.

Yusuf menyebut sarannya itu ditanggapi secara berlebihan oleh Ridwan. Akibatnya, Yusuf tersulut emosi dan melakukan pemukulan.

"Saya sampaikan lalu jawabannya, bapak tidak usah banyak bicara, masih ringan kakiku ini lama-lama kakiku melayang di mulutnya bapak," kata Yusuf.

Sementara itu, Ridwan mengaku ucapannya soal kaki bisa melayang juga merupakan candaan balasan. Ridwan lantas heran karena Yusuf justru tersinggung.

"Saya bilang kaki saya masih kuat untuk tendang orang dan sampai kepala bisa. Kenapa dia tersinggung," kata Ridwan.

Diberitakan sebelumnya, pemukulan ini terjadi saat Ridwan dan Yusuf sama-sama menghadiri peringatan hari pers nasional di Masji Al Alam, Kota Kendari, Rabu 9 Februari 2022.

Akibat pemukulan itu, Ridwan mengalami luka robek pada bibir, sehingga melaporkan Yusuf ke polisi atas tuduhan penganiayaan.

"Sebenarnya sudah ada salah seorang pejabat yang menghubungi saya, katanya Yusuf mau berdamai tapi saya tidak mau, biar diproses hukum saja," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya