News Rabu, 27 Juli 2022 | 15:07

Ini Tiga Nama Usulan Relawan Jokowi untuk Maju Capres 2024

Lihat Foto Ini Tiga Nama Usulan Relawan Jokowi untuk Maju Capres 2024 Relawan Jokowi 2024. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Relawan Jokowi (Rejo) mengusulkan tiga nama yang dinilai layak mencalonkan diri menjadi presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketiga nama tersebut adalah, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Ketua Umun Rejo Darmizal mengatakan presiden selanjutnya harus melanjutkan program kerja Jokowi. Oleh karena itu, dibutuhkan sosok Capres yang berpengalaman dan dapat memahami program kerja Jokowi.

"Untuk hal tersebut, tentu dibutuhkan orang yang berpengalaman dan dekat dengan Jokowi dalam waktu yang cukup," kata Darmizal, Rabu 27 Juli 2022.

Darmizal menyebut ketiga nama tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

Basuki dianggap dapat memahami visi Jokowi, khususnya di bidang infrastruktur. Sri Mulyani dinilai sangat baik mengendalikan perekonomian Indonesia di tengah krisis global. Sedangkan Moeldoko dinilai sangat loyal terhadap Jokowi.

"Beliau (Moeldoko) adalah jenderal santri yang bagus, loyalitas luar biasa, kemampuan juga luar biasa," ujarnya.

Damrizal juga mengonfirmasi bahwa Rejo tak akan ikut Musyawarah Rakyat 17 organisasi relawan pendukung Jokowi

Namun, ia menepis ucapan Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer yang menyebut relawan-relawan Jokowi akan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ganjar dianggap belum memiliki kinerja di tingkat nasional.

"Kalau tokoh ditampilkan sukses membangun provinsinya, itu kan sifatnya parsial, tokoh provinsi. Kita membutuhkan sosok tokoh untuk pembangunan nasional, tentu ukurannya beda," kata Darmizal.

Sebelumnya, 17 organisasi relawan pendukung Jokowi akan menggelar musyawarah untuk menentukan pilihan mereka di Pilpres 2024.

Jokowi Mania (Joman) melalui Ketua Umumnya Joman Immanuel Ebeneze menegaskan Joman tidak akan mengikuti pertemuan tersebut. Ia menganggap organisasi-organisasi relawan pendukung Jokowi pada ujungnya akan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Ujung-ujungnya mereka akan dukung Ganjar kok, lihat saja nanti. Kita lebih maju cara berpikirnya," ungkap Immanuel, Selasa 26 Juli 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya