News Jum'at, 22 Juli 2022 | 09:07

Istri Irjen Ferdy Sambo Mengalami Truma Berat

Lihat Foto Istri Irjen Ferdy Sambo Mengalami Truma Berat Irjen Pol Ferdy Sambo dan Istri, Ny. Putri Ferdy Sambo
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Pengacara Irjen Ferdy Sambo mengungkap kondisi terkini istri Ferdy usai insiden penembakan antar anggota polri yang terjadi di rumah miliknya.

Sang pengacara menyebut istri Ferdy mengalami trauma berat atas kejadian tersebut, hingga memerlukan perawatan intensif psikolog.

"Masih dalam keadaan trauma berat dan dalam perawatan intensif psikolog," kata Pengacara Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis, saat dihubungi, Kamis 21 Juli 2022 malam.

Ia juga menyebut istri Ferdy telah beberapa kali diperiksa oleh Polres Metro Jaksel dan Polda Metro Jaya terkait kasus ini.

"Sudah beberapa kali (istri Ferdy Sambo diperiksa penyidik), Polres dan Polda Metro," katanya.

Namun, ia tidak memberi informasi lebih detail tentang apa saja yang ditanyakan kepada istri Ferdi.

"Silakan tanyakan ke penyidik aja ya," ujarnya.

Sebelumnya, terjadi saling tembak antar anggota Polri Brigadir J dan Bharada E, di rumah Kadiv Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo yang terletak di Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022 lalu. Peristiwa ini menyebabkan Brigadir J meninggal dunia. 

Kapolri Jendral Listro Sigit Prabowo membentuk tim gabungan khusus untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Tim khusus ini dipimpin Wakapolri bersama Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Kabaresrim, Kabaintelkam, Asisten Kapolri Bidang SDM, melibatkan fungsi dari Provost, dan Paminal.

Bahkan, tim ini akan melibatkan mitra eksternal Polri, yakni Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komnas HAM.

Kapolri menyatakan pihaknya bakal transparan dan objektif dalam menyelesaikan kasus baku tembak antaranggota polisi yang menewaskan Brigadir J ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya