Daerah Jum'at, 09 September 2022 | 13:09

Jaga Ketahanan Pangan, Lanal Mamuju Tanam Sorgum

Lihat Foto Jaga Ketahanan Pangan, Lanal Mamuju Tanam Sorgum Proses penanaman sorgum yang dilakukan Lanal Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan penanaman Sorgum sebagai langkah menjaga ketahanan pangan.

Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju, Sulbar, Letkol Marinir Antonius Temmy Irawan mengungkapkan, pihaknya melakukan penanaman Sorgum di lahan seluas 2500 meter persegi.

"Ini merupakan langkah untuk memanfaatkan lahan yang kami miliki," kata Temmy Irawan, saat diwawancarai wartawan, Jumat, 9 September 2022.

Ia juga mengungkapkan, lahan-lahan milik TNI AL dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar, bukan untuk TNI AL sendiri.

"Nanti, yang akan menanami lahan ini masyarakat, hasilnya pun buat masyarakat, kami hanya fasilitasi lahannya saja," katanya.

Bahkan, kata Temmy Irawan, pihaknya bersama dinas terkait akan mengkaji terkait pemasaran hasil pertanian tersebut.

"Kita tidak boleh mengabaikan itu. Jangan kita hanya menanam tapi tidak tau memasarkannya kemana, kasihan masyarakat yang menanam," kata Temmy Irawan.

Sebelumya, kata dia, pihaknya sudah mengawali dengan melakukan penanaman jagung bersama Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju.

"Ke depan, kami akan coba kembangkan lagi. Kami akan coba menanam sorgum dan jagung di daerah Belang-belang," katanya.

Temmy Irawan berharap, penanaman yang pihaknya lakukan bisa menjadi percontohan untuk masyarakat, khususnya di Mamuju dan Sulbar umumnya.

"Kalau di Belang-belang, ada dua hektar lahan yang akan kita tanami," kata Temmy Irawan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya