News Minggu, 28 November 2021 | 18:11

Jasa Marga: Pengemudi Mercy Lawan Arah Penyebab Kecelakaan di Tol

Lihat Foto Jasa Marga: Pengemudi Mercy Lawan Arah Penyebab Kecelakaan di Tol Mobil Mercy lawan arah di tol Cakung KM 53+500 arah Cikunir. (@jktinfo/Bogordaily.net).

Jakarta - Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru menjelaskan soal tabrakan tiga kendaraan di Tol JORR Rorotan menuju Cikunir, diakibatkan human error pengemudi mobil Mercedes-Benz E300 yang melawan arus lalu lintas. 

"Faktor pengemudi (human error ) menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tersebut, di mana kendaraan Mercedez melaju di lajur 3 berlawanan arah," kata Heru kepada wartawan dikutip Opsi, Minggu, 28 November 2021. 

Heru bilang, setelah mendapatkan laporan kejadian pengemudi Mercy melawan arah di jalan tol, petugas segera merapat ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Dari CCTV Jasamarga Command Center, petugas segera merapat ke TKP, sehingga dapat segera tiba di TKP pascakejadian," ucapnya.

Petugas pun segera menangani kecelakaan dan membersihkan lokasi. Sore harinya, menurut Heru, semua lajur sudah bisa dilewati.

"Kemudian Petugas Kepolisian dan Petugas Mobile Costumer Service Jasa Marga segera melakukan penanganan kecelakaan dan pembersihan lokasi kejadian. Pukul 17.15 WIB semua lajur sudah dapat dilalui kendaraan dengan aman," tuturnya.

Dia juga menjelaskan mengenai adanya satu korban luka langsung dilarikan ke RSI Pondok Kopi. Jasa Marga telah memasang rambu-rambu sesuai dengan standar.

"Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas agar dapat mengurai kepadatan. Terdapat satu orang korban luka ringan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi," ucapnya.

"Jasa Marga juga telah memasang rambu-rambu lalulintas sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol pada akses masuk jalan tol dan sebelum memasuki Gerbang Tol. Jasa Marga juga telah memasang CCTV di gerbang masuk, akses masuk jalan tol, dan di sepanjang jalan tol per 500 m," ujar Heru lagi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya