News Jum'at, 11 Februari 2022 | 18:02

Jelang MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto Pastikan Sirkuit Mandalika Siap 100 Persen

Lihat Foto Jelang MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto Pastikan Sirkuit Mandalika Siap 100 Persen Menparekraf Sandiaga Uno dan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto. (Foto: dok. Kemenparekraf)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto, memastikan kesiapan sirkuit Mandalika sudah mencapai 100 persen, jelang diselenggarakannya tes pramusim MotoGP 2022.

Berbicara saat meresmikan Media Center Indonesia Mandalika MotoGP 2022 bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Hadi mengatakan pihaknya masih terus mengerjakan fasilitas pendukung lainnya, termasuk fasilitas-fasilitas untuk mengakomodasi kegiatan UMKM-UMKM di Mandalika.

Hal ini dikatakannya sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) harus memberikan dampak langsung terhadap ekonomi masyarakat. 

"Oleh sebab itu bagi masyarakat yang memiliki moda transportasi, semua akan kita gunakan untuk mendukung kegiatan di Mandalika," kata Hadi Tjahjanto, dikutip Opsi pada Jumat, 11 Februari 2022.

"Termasuk UMKM, nanti akan kita kurasi dan berikan tempat, terutama adalah UMKM binaan untuk bisa masuk di Sirkuit Mandalika di tengah-tengah Parkir Barat atau Parkir Timur. Semuanya akan terus kita simulasi termasuk manajemen lalu lintas, kita lihat apa kekurangannya termasuk juga kita akan evaluasi," ujar dia.

 Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) dan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022, Hadi Tjahjanto (kanan). (Foto: dok. Kemenparekraf)

Sementara Menparekraf Sandiaga Uno mengaku bangga dan mengapresiasi kesiapan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) yang akan dimulai dengan rangkaian tes pramusim pada 11 hingga 13 Februari 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB.

Tes pramusim MotoGP 2022 dikatakannya juga sebagai uji coba kesiapan Indonesia dalam menyambut balapan utama MotoGP Mandalika 2022.

Baca juga: Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 Simbol Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata

Baca juga: Tinjau Tes Pramusim MotoGP 2022, Sandiaga Uno: Sirkuit Mandalika Ready to Go

Menunjukkan kepada dunia internasional, Mandalika yang merupakan satu dari lima destinasi super prioritas sebagai destinasi kelas dunia dan berkelanjutan. []


 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya