News Jum'at, 11 Februari 2022 | 18:02

Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 Simbol Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata

Lihat Foto Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 Simbol Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) saat meninjau pelaksanaan tes pramusim MotoGP 2022. (Foto: dok. Kemenparekraf)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bangga dan mengapresiasi kesiapan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) yang akan dimulai dengan rangkaian tes pramusim pada 11 hingga 13 Februari 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB. 

Hal ini dikatakannya sebagai wujud simbol kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor pariwisata dengan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat. 

"Saya ingin menyampaikan dari lubuk hati yang paling dalam rasa bangga bahwa Indonesia memiliki Sirkuit Mandalika dan event ini jadi simbol kebangkitan ekonomi kita," kata Sandiaga Uno, dikutip Opsi pada Jumat, 11 Februari 2022.

"Simbol kepulihan sektor parekraf setelah diterpa pandemi selama 2 tahun," ujar dia.

Melalui kegiatan ini banyak peluang usaha serta lapangan kerja yang terbuka. UMKM yang mengusung ragam produk ekonomi kreatif juga menggeliat, bahkan tingkat keterisian hotel juga terus naik. 

"Mudah-mudahan diberikan kelancaran. Juga 35 hari ke depan, kita harapkan dengan dukungan semua pihak dan ridho dari Allah SWT, Indonesia siap menjadi destinasi MotoGP, menjadi destinasi berkualitas internasional," ujar Sandiaga.

Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) berpose bersama tim Gresini Racing MotoGP 2022. (Foto: dok. Kemenparekraf)

Dalam kesempatan itu ia juga sempat meninjau Sirkuit Mandalika bersama Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta. 

Tes pramusim MotoGP 2022 dikatakannya juga sebagai uji coba kesiapan Indonesia dalam menyambut balapan utama MotoGP Mandalika 2022.

Menunjukkan kepada dunia internasional, Mandalika yang merupakan satu dari lima destinasi super prioritas sebagai destinasi kelas dunia dan berkelanjutan. 

Baca juga: Logo Wonderful Indonesia Dipajang di Motor Gresini Racing Sepanjang MotoGP 2022

Baca juga: Dirut Pertamina: MotoGP Mandalika Disiarkan di 200 Negara

"Ada Omicron, tapi show must go on dengan vaksinasi serta peningkatan kedisiplinan kita, ketaatan kita pada protokol kesehatan, kita bisa lakukan semuanya dengan tetap sehat, tetap semangat," ujar Sandiaga. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya