Daerah Jum'at, 27 Mei 2022 | 16:05

Jembatan Bambangan Majene Roboh, Tiga Dusun Terisolir

Lihat Foto Jembatan Bambangan Majene Roboh, Tiga Dusun Terisolir Jembatan Bambangan yang roboh akibat luapan air Sungai Deking. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Majene - Sebuah jembatan di Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), roboh akibat Sungai Deking meluap.

Kepala Desa (Kades) Bambangan, Saifuddin mengungkapkan, jembatan tersebut roboh sekira pukul 02.00 Wita tadi subuh.

"Jembatan ini roboh akibat luapan air Sungai Deking sejak kemarin sore," kata Saifuddin, saat dikonfirmasi Opsi.id via gawainya, Jumat, 27 Mei 2022.

Akibat robohnya jembatan Bambangan, kata dia, sebanyak tiga dusun di Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar, terisolir.

"Tiga dusun tersebut yakni Dusun Bambangan, Dusun Batu Susun, serta Dusun Bunga," katanya.

Selain itu, kata Saifuddin, sebanyak 145 Kepala Keluarga (KK) di tiga dusun tersebut ikut terisolir karena tidak bisa masuk kendaraan.

"Di Bambangan 60 KK, 55 KK dan Bunga 30 KK," kata Saifuddin.

Ia berharap, pemerintah segera mengambil tindakan untuk membantu meringankan beban ratusan warga yang terisolir, bahkan yang terdampak luapan air Sungai Deking.

"Yang pastinya mereka saat ini mereka membutuhkan sembako dan air bersih," katanya.

Sampai saat ini, kata dia, belum ada pihak yang datang untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak bencana kemarin.

"Memang pihak BPBD dan Tagana sudah datang tadi, tapi belum ada bantuan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya