News Senin, 31 Januari 2022 | 14:01

Jokowi Pakai Sarung ke Pengukuhan PBNU 2022-2027

Lihat Foto Jokowi Pakai Sarung ke Pengukuhan PBNU 2022-2027 Presiden Jokowi dalam acara pengukuhan PBNU 2022-2027. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma`ruf Amin menghadiri pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa Khidmat 2022-2027 yang berlangsungdi Dome Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengajak semua pihak bekerja sama secara nyata.

"Saya mengajak seluruh jajaran PBNU masa khidmat 2022-2027 untuk mari kita bekerja dengan nyata, apapun yang kita ungkapkan tidak boleh berhenti hanya sebagai kata-kata, setiap kata harus menjadi kerja dan setiap kerja harus membuahkan hasil yang jelas ukurannya," tulsi Gus Yahya dikutip dari aku Twitternya, Senin, 31Januari 2022.

"Kami mohon doa restu semoga Alla SWT senantiasa melimpahi kami dengan naungan perlindungan, kekuatan, dan pertolongan serta kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas berat yang kami hadapi ke depan," katanya kemudian.

Baca juga: Gus Yahya Jadi Ketum PBNU, Novel Bamukmin: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun

Hadir pula sejumlah tokoh nasional dalam pengukuhan PBNU masa khidmat 2022-2027, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Dia datang dengan memakai sarung batik buatan para santri dari Pondok Almuayyad Solo. Motifnya bernama "Lar Gurda".

"Jika dilihat, seperti burung Garuda yang mengepakkan sayap. Punya nilai filosofis yang tinggi. Senang sekali bisa memakainya, Bahannya juga nyaman, kualitasnya top," tulis Agus di akun Twitter. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya