News Kamis, 24 Maret 2022 | 22:03

Jokowi Resmikan Politeknik Ben Mboi di NTT, Fokus Perikanan dan Kelautan

Lihat Foto Jokowi Resmikan Politeknik Ben Mboi di NTT, Fokus Perikanan dan Kelautan Kampus Politeknik dr. Aloysius Benedictus Mboi Universitas Pertahanan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 24 Maret 2022. (Foto: IG)
Editor: Tigor Munte

NTT - Presiden Jokowi meresmikan Kampus Politeknik dr. Aloysius Benedictus Mboi Universitas Pertahanan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 24 Maret 2022.

Hadir dalam peresmian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

"Saya sangat mengapresiasi didirikannya Politeknik Ben Mboi yang terletak di wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste ini," kata Menteri Wahyu.

"Terlebih sejumlah program studi yang ditawarkan ada kaitannya dengan sektor kelautan dan perikanan. Seperti Prodi Perikanan Tangkap, Pengolahan Hasil Laut/Perikanan, Permesinan Kapal, serta Prodi Budidaya Ikan," imbuhnya dilansir dari Instagram. 

Baca juga: Presiden Jokowi Bagi-bagi Amplop ke Pedagang NTT, Terungkap Besaran Uangnya

Menteri Wahyu mengatakan optimis dari kampus ini lahir generasi penerus bangsa yang siap kerja bahkan mampu menciptakan usahanya sendiri, khususnya di bidang kelautan dan perikanan. 

"Saya juga meyakini produktivitas sektor perikanan di wilayah perbatasan akan terus meningkat," katanya. "Mari kita doakan bersama untuk generasi muda unggul dan Indonesia yang lebih baik," tukasnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya