News Kamis, 24 Maret 2022 | 16:03

Presiden Jokowi Bagi-bagi Amplop ke Pedagang NTT, Terungkap Besaran Uangnya

Lihat Foto Presiden Jokowi Bagi-bagi Amplop ke Pedagang NTT, Terungkap Besaran Uangnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT Kamis, 24 Maret 2022. foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung yang berada di Pasar Penfui, Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 24 Maret 2022.

Presiden Jokowi memberikan sebuah amplop berisi uang tunai Rp 1,2 juta untuk pedagang agar bisa meningkatkan skala usahanya.

"Ini Rp 1,2 juta untuk Ibu, untuk besarin dagangan, ya," ucap Presiden saat menyerahkan amplop putih kepada setiap pedagang di Pasar Penfui disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca jugaHeboh Rencana Anwar Usman-Idayati Nikah, DPR: Itu Urusan Hati dan Cinta

Sejumlah pedagang pun terlihat antusias untuk berfoto bersama dengan presiden.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga turut membeli dagangan yang dijajakan penjual, termasuk daun singkong yang dijual Rp 1.000 per ikat, serta bunga pepaya.

"Terima kasih umur panjang bagi Bapak (Presiden), nanti bapaknya bisa lanjut pekerjaan melayani masyarakat," kata salah satu pedagang.

Kunjungan Presiden ke Pasar Penfui menjadi agenda kedua dalam kunjungannya ke Provinsi NTT.

Sebelumnya, presiden meresmikan penataan kawasan Kota Kupang di tiga lokasi guna menambah destinasi wisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca jugaAnggota DPR Tak Khawatir Pernikahan Anwar Usman-Idayati Ganggu Independensi MK

Penataan kawasan di Kota Kupang di tiga lokasi, yakni Pantai Kelapa Lima, Pantai Lai-Lai Besi Kopan (LLBK) atau Kota Lama, dan Jalan Frans Seda.

Presiden Jokowi mengaku terkesan dengan penataan kawasan di tiga lokasi tersebut karena tidak hanya mengubah wajah Kota Kupang, tetapi juga membuat infrastruktur lebih baik serta mengubah wajah destinasi wisata kota yang bernama City of Coral tersebut.

Dengan begitu, kata Presiden Jokowi, diharapkan wisatawan akan lebih senang dan nyaman saat berkunjung ke NTT, khususnya Kota Kupang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya