News Senin, 21 Februari 2022 | 10:02

Jokowi Wajibkan Basarnas Perbanyak Inovasi Melek Teknologi

Lihat Foto Jokowi Wajibkan Basarnas Perbanyak Inovasi Melek Teknologi Presiden Jokowi saat menghadiri Rakernas Basarnas dari Istana Negara Jakarta, Senin, 21 Februari 2022. (foto: YouTube).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) memperbanyak inovasi pemanfaatan teknologi, sehingga lebih banyak orang dapat terselamatkan dalam kondisi darurat.

"Setiap detik sangatlah berarti untuk keselamatan jiwa, untuk itu saya perlu tegaskan beberapa hal. Pertama, perbanyak inovasi dengan memanfaatkan teknologi, ini wajib," kata Presiden Jokowi saat menghadiri Rakernas Basarnas dari Istana Negara Jakarta, Senin, 21 Februari 2022.

Jokowi menilai perkembangan teknologi dapat membantu proyeksi dan analisis terhadap penanganan kondisi darurat.

"Teknologi SAR (Search and Rescue) sudah berkembang dengan cepat dan semakin canggih, yang bisa membantu memproyeksi dan menganalisis secara cepat dan akurat, dan dengan penanganan yang lebih tepat," ucapnya.

Penggunaan teknologi tersebut, menurut Jokowi, akan lebih efektif dalam upaya Basarnas menyelamatkan lebih banyak korban.

"Karena itu, Basarnas tidak boleh ketinggalan. Saya ulang, Basarnas tidak boleh ketinggalan dalam hal teknologi, harus cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi SAR yang terkini," kata Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya