News Kamis, 30 Desember 2021 | 18:12

Kapolri Listyo Sigit Komitmen Perbaiki Pelayanan Publik di Tubuh Polri

Lihat Foto Kapolri Listyo Sigit Komitmen Perbaiki Pelayanan Publik di Tubuh Polri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo usai dilantik menjadi Ketum PB ISSI. (Foto: Opsi/Humas Polri).
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit memastikan pihaknya bakal terus melakukan perbaikan birokrasi yang ada di institusi Polri, dengan terus meningkatkan pelayanan publik, agar semakin menjadi apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Hal itu, disampaikan saat penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama yang ditandatangani oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), kepada 61 perwira tinggi Polri, 8 perwira tinggi TNI dan 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis, 30 Desember 2021.

Dalam amanatnya, Sigit menyampaikan apresiasi kepada Pati TNI dan ASN yang selama ini terus memberikan dukungan dan kontribusi luar biasa terhadap pengembangan dalam upaya transformasi Polri di bidang organisasi, operasional dan pelayanan publik.

"Tentunya kami akan terus pegang teguh amanah yang telah diberikan terkait dengan perubahan-perubahan di bidang organisasi, perubahan-perubahan di bidang operasional dan pelayanan publik," kata Listyo Sigit, dikutip Opsi pada Kamis, 30 Desember 2021.

Komitmen itu, kata Sigit, sebagaimana harapan dari Presiden Indonesia Jokowi yang menginginkan adanya perbaikan birokrasi di internal Korps Bhayangkara.

Lantaran itu, Sigit menekankan bahwa Polri terus melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap bidang organisasi dan pelayanan demi menjadi lembaga yang diharapkan dan dicintai oleh masyarakat.

Baca juga:  Jenderal Sigit Kembali Lakukan Rotasi, Ini 7 Kapolda yang Dimutasi Kapolri

Baca juga:  Selamat! Irjen Mohammad Iqbal Dilantik Jadi Kapolda Riau

Hal itu telah dituangkan sebagaimana cita-cita dan semangat dari konsep Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

"Ini sebagai bagian dari upaya kita untuk wujudkan transformasi Polri agar menuju Polri yang Presisi," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya