News Jum'at, 26 Agustus 2022 | 10:08

Kejuaraan Dunia 2022: Fajri dan The Daddies Bakal Saling Bantai di Semifinal

Lihat Foto Kejuaraan Dunia 2022: Fajri dan The Daddies Bakal Saling Bantai di Semifinal The Daddies dan Fajri. (Foto: Kolase Opsi)
Editor: Tigor Munte

Tokyo - Dua pasangan ganda putra Indonesia lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang. Sayangnya harus saling bantai untuk meraih tiket final.

Kedua pasangan tersebut, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan julukan Fajri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang top disebut The Daddies.

Fajri lolos ke semifinal setelah mengalahkan ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam duel pada Jumat, 26 Agustus 2022 pagi WIB.

Unggulan 5 itu menang dua gim langsung. Gim pertama direbut dengan skor 21-11 dan gim kedua juga diraih dengan skor nyaman 21-16. 

Ganda Inggris sebelumnya merupakan penakluk unggulan 1 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak 16 besar.

Dengan kemenangan ini, Fajri memastikan lolos ke semifinal. Mereka akan berduel dengan seniornya, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies.

Hal itu dipastikan menyusul The Daddies mengalahkan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Baca juga:

The Minions Tumbang di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022

Unggulan 3 itu menang mudah di gim pertama dengan skor 21-18, dan di gim dua merebutnya juga dengan skor nyaman 21-14.

The Daddies pun bersiap menantang Fajri yang lebih duluan lolos ke semifinal. Laga ini akan dimainkan pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dengan terjadinya All Indonesia Final di sektor ganda, Indonesia memastikan satu tiket di babak final pada Kejuaraan Dunia BWF 2022 ini.

Dua semifinalis lainnya masih akan turun bertanding pada hari ini. Unggulan 2 dari Jepang, pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan bertanding dengan unggulan 7 dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kemudian pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan 6 akan bertarung merebut tiket semifinal melawan unggulan 10 dari Korea, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya