News Jum'at, 26 Agustus 2022 | 14:08

Kejuaraan Dunia 2022: Jojo Kalah Dramatis, Gagal ke Semifinal

Lihat Foto Kejuaraan Dunia 2022: Jojo Kalah Dramatis, Gagal ke Semifinal Jonatan Christie alias Jojo tertunduk usai kalah, sementara pelatih Irwansyah tampak kecewa di belakangnya. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Tokyo - Jonatan Christie alias Jojo menelan pil pahit, gagal ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 setelah kalah dari wakil Taiwan, Chou Tien-chen dalam duel sengit pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Jojo sudah di ambang kemenangan saat match point 20-15 di gim penentuan atau gim ketiga. Namun Jojo gagal menyentuh angka 21, sebaliknya Chou yang merupakan unggulan 4 secara perlahan mengejar.

Angka 20 mati di tangan Jojo, sedangkan Chou terus menambah angka hingga menuntaskan laga dengan raihan angka 22. Dia menambah 7 angka secara beruntun.

Jojo tertunduk bahkan menangis sesaat sebuah pukulan jatuh di sisi kanannya tanpa mampu dia kembalikan. Kemenangan yang sudah di depan mata lenyap seketika.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2022: Fajri dan The Daddies Bakal Saling Bantai di Semifinal

Gim pertama, Jojo menang dengan skor 21-14. Gim dua dia lepas, dengan skor 11-21. Gim tiga, Jojo memiliki angka yang terus berjarak dari Chou. Namun dia kandas dengan skor 20-22.

Jojo gagal ke semifinal, sebaliknya Chou yang bertarung begitu gigih dan ulet mampu menunjukkan mental bertanding di atas rata-rata berhak berlaga di semifinal.

Di semifinal dia menunggu pemenang antara Viktor Axelsen melawan Anthony Sinisuka Ginting. 

Sementara itu, pemain China Zhao Jun Peng sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil India, Prannoy HS.

Dua pemain non unggulan ini juga bertarung sengit dalam tiga gim. Zhao menang atas penakluk Kento Momota itu dengan skor, 19-21, 21-6, dan 21-18.

Zhao akan menunggu pemenang antara Loh Kean Yew dari Singapura dan Vitidsarn Kunlavut dari Thailand. [] 



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya