Daerah Selasa, 14 Juni 2022 | 16:06

Kembali BMKG Peringati Cuaca Buruk Diprediksi Terjadi di Mamuju dan Mateng Besok

Lihat Foto Kembali BMKG Peringati Cuaca Buruk Diprediksi Terjadi di Mamuju dan Mateng Besok Ilustrasi cuaca buruk. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Rabu, 15 Juni 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulbar, Ayu Indrawati, saat dikonfirmasi Opsi.id, Selasa, 14 Juni 2022.

"Pagi hari, cerah berawan di seluruh wilayah Sulbar," kata Ayu Indrawati.

Siang hingga sore hari, kata Ayu Indrawati, berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamasa. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Mamuju dan Mateng.

Malam hari, kata dia, juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju, Mateng dan Pasangkayu.

"Dini hari cerah berawan di seluruh wilayah Sulbar," kata Ayu Indrawati.

Lanjut Ayu, suhu udara mulai 17 hingga 31 derajat celsius, kelembaban udara mulai 65 hingga 90 persen, serta angin dari Tenggara ke Barat mulai 2 hingga 20 kilometer per jam.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat di sertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hari di Mamuju, khususnya Sampaga, Tommo, Papalang, Kalumpang, dan Bonehau, serta Mateng, khususnya di Pangale," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya