News Selasa, 14 Juni 2022 | 07:06

Kembali Kalah, Prancis Gagal Pertahankan Gelar UEFA Nations League

Lihat Foto Kembali Kalah, Prancis Gagal Pertahankan Gelar UEFA Nations League Luka Modric mencetak gol dari titik putih saat bertemu Prancis, Selasa 14 Juni 2022 dini hari WIB. (Foto:Twitter/@HNS_CFF)
Editor: Rio Anthony

Paris - Timnas Prancis dipastikan gagal mempertahankan gelar UEFA Nations League. Karena Les Bleus terdampar di dasar grup dan belum meraih kemenangan dari empat pertandingan.

Prancis kalah dari Kroasia di pertandingan keempat Grup A Liga A UEFA Nations League 2022/2023, dini hari tadi, Kylian Mbappe dkk kembali kalah 0-1

Gol kemenangan Kroasia dicetak Luka Modric dari titik putih. Prancis gagal menyamakan skor, meski bermain dominan sepanjang pertandingan.

Kekalahan ini memperpanjang hasil-hasil buruk Prancis di UEFA Nations League. Juara bertahan tersebut baru meraih dua poin dari empat laga yang telah dimainkan.

Dimana mereka belum sekalipun menang dan mereka hanya peroleh dua poin dari dua kali seri dan dua kekalahan. Skuad asuhan Didier Deschamps itu pun menempati dasar klasemen Grup A.

Kekalahan dari Kroasia juga memastikan Prancis gagal melaju ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Les Bleus sudah tidak bisa mengejar poin pemuncak klasemen sementara, Denmark (9 poin), dengan dua laga tersisa.

Pelatih Prancis Didier Deschamps menjelaskan terkait perolehan hasil buruk timnya kali ini. Dia menilai Karim Benzema dkk tidak punya banyak energi menjalani empat pertandingan dalam waktu berdekatan.

"Bulan Juni ini sangat sulit dan sangat rumit dalam hal hasil. Kami tidak memiliki cukup energi dan kekuatan melawan tim yang tampil lebih baik dari kami. Kami gagal. Ada pemain yang lebih segar daripada yang lain, selalu ada pelajaran yang bisa dipetik. Pertandingan beruntun amat sangat sulit," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya