News Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:08

Kesaksian Teman Sekolah, Ferdy Sambo Anak yang Cerdas saat SMP dan SMA

Lihat Foto Kesaksian Teman Sekolah, Ferdy Sambo Anak yang Cerdas saat SMP dan SMA Ferdy Sambo semasa SMA. (Foto: Dok. ferdy sambo)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Sahabat Ferdy Sambo sejak SMA, Agussalim menceritakan bagaimana sosok Sambo. Ia menyebut Sambo sebagai murid yang cerdas.

"Saya teman sekelas sama pak Ferdy itu kelas satu. Kemudian saya sama-sama masuk Akabri tahun 91 ke Magelang sama-sama lulus," kata Agussalim di Makassar, Kamis 11 Agustus 2022.

"Dia orangnya cerdas. Karena waktu kelas satu dia ketua kelas kami. Dia ketua kelas, kemudian dia naik kelas dua itu ambil jurusan biologi. IPA, IPA-nya itu Biologi. Karena memang dari dulu itu cita-citanya pengen jadi polisi," imbuhnya.

Menurut hasil penelusuran, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi merupakan lulusan SMP Negeri 6 Makassar. Nama mereka tercatat dalam daftar alumni SMP tersebut.

Semasa SMP, Sambo disebut sebagai siswa yang cerdas. Menurut dokumen daftar nilai Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional (Ebtanas) tahun ajaran 1987/1988, Sambo memiliki nilai di atas rata-rata, dengan nilai terendah 8.

Kendati demikian, guru-guru di sekolah tersebut mengaku tak terlalu tahu mengenai sosok Sambo semasa SMP.

Agussalim menyebut, dirinya pernah sekelas dengan Sambo saat SMA dan sama-sama memasuki Akabri pada tahun 1991 di Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

"Saya teman sekelas sama pak Ferdy di kelas satu. Kemudian saya sama-sama masuk Akabri tahun 91 ke Magelang sama-sama lulus," katanya.

Menurutnya, Sambo semasa SMA memiliki kepribadian yang mudah bergaul. Sambo disebut bukanlah sosok yang penyendiri dan menyukai keramaian.

"Kalau kita bicara pergaulan Ferdy dengan teman-teman, dia itu sangat mudah bergaul. Jadi dia orangnya bukan penyendiri, suka ramai. Kalau ada kumpul-kumpul waktu SMA selalu ikut," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya