Daerah Kamis, 07 April 2022 | 20:04

KKB Kembali Membakar Rumah Warga di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak

Lihat Foto KKB Kembali Membakar Rumah Warga di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Rumah warga di Distrik Ilaga yang dibakar KKB. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Ilaga - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali membakar rumah warga di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Selasa 5 April 2022 lalu. Sebelum membakar, mereka disebut sempat menembakkan senjata laras pendek.

"Mereka membakar rumah milik warga berinisial YT yang berdekatan dengan PT Modern," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Kamis 7 April 2022.

Dalam pembakaran tersebut kata Akmal, ada korban baik dari masyarakat biasa maupun aparat. Ia menyebut situasi di Kabupaten Puncak sampai saat ini juga sudah kondusif usai pembakaran tersebut.

"Situasi di Kabupaten Puncak, aman kondusif, personel gabungan terus melakukan penjagaan untuk memastikan situasi aman," ujarnya.

Lebih lanjut, Kamal menyatakan pihaknya mengecam aksi yang dilakukan oleh KKB tersebut. Menurutnya tindakan mereka sangat meresahkan masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak.

"Kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut atau teror yang dilakukan oleh KKB," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya