Daerah Minggu, 01 Januari 2023 | 16:01

KKB Papua Kembali Menebar Teror, Tembak Pos Polisi di Yahukimo

Lihat Foto KKB Papua Kembali Menebar Teror, Tembak Pos Polisi di Yahukimo Teroris KKB usai membunuh dua tukang ojek di Papua. (Foto: Dok. Ist)
Editor: Rio Anthony

Papua - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali menebar teror. Kali ini, mereka melancarkan serangan ke Pos Penjagaan Polres Yahukimo dan Pos Brimob Kali Buatan, Papua Pegunungan.

"Terdengar bunyi letusan senjata api sebanyak satu kali mengarah pada Pagar Gapura Mapolres Yahukimo," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 31 Desember 2022.

Penembakan ini terjadi pada Sabtu 31 Desember 2022, pagi hari. Kamal mengungkap KKB menyerang bangunan pos dari arah samping dan depan secara bersamaan.

"Penembakan dilakukan dari arah depan dan samping kiri secara bersamaan, dari arah depan sebanyak 6 kali tembakan tembus atap seng dan dinding pos depan," ujarnya.

Kendati demikian, Kamal menyebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat penyerangan ini.

Pihaknya kini meningkatkan patroli di lokasi kejadian untuk mengantisipasi serangan susulan KKB.

"Tidak ada korban jiwa mau pun luka-luka, anggota di Kabupaten Yahukimo terus meningkatkan patroli di seputaran kota untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya