Daerah Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:06

Kontingen Pencak Silat Abdya Raih Satu Mendali Perak dan Dua Perunggu di Popda

Lihat Foto Kontingen Pencak Silat Abdya Raih Satu Mendali Perak dan Dua Perunggu di Popda Atlit pencak silat Abdya berfoto usai meraih mendali. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu. Hasil ini didapat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Meulaboh Aceh Barat.

Kabid Dispora Abdya, pada Dinas Pendidikan Azhar Abbas membenarkan raihan itu. Dia berkata, mendali Perak di raih oleh Defi Bunga Aprillia kelas A putri dengan berat badan 39-43 Kg.

"Sedangkan perunggu diraih oleh Kurnia Rianda Saputra kelas D putra dengan berat badan 51-55 Kg dan perunggu kedua diraih oleh Uki Mauliza kelas F putra dengan berat badan 59-64 Kg," kata Azhar Abbas, dikutip Opsi pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Ilustrasi Pencak Silat. (Foto: Pixabay)

Menurutnya, hasil ini patut di syukuri dan diapresiasi baik kepada pelatih dan atlit yang sudah bekerja keras untuk membawa harum nama baik Abdya.

"Dengan perolehan mendali yang didapat ini, kita harap menjadi motivasi bagi pelatih dan atlit untuk lebih giat lagi berlatih guna mengasah kemampuan agar kedepan dapat memperoleh hasil lebih maksimal lagi," ucapnya.

Sementara pelatih silat Bumoe Breuh Sigupai (Julukan Abdya), Tino Effendi mengatakan, ada 14 atlet silat yang ikut bertarung pada Popda Aceh Barat tahun ini, namun hanya 3 mendali yang dapat diraih.

Baca juga: Pencak Silat Perlu Jadi Ekstrakurikuler di Sekolah

Baca juga: Kembangkan Warisan Budaya Indonesia, Kejuaraan Pencak Silat Digelar di Kazakhstan

"Tentu ini menjadi catatan kita tentang dimana kelemahan, untuk dibenah agar kedepan lebih baik lagi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya