News Sabtu, 31 Desember 2022 | 16:12

Kontrak Cristiano Ronaldo, Akun Instagram Al Nassr Langsung Centang Biru

Lihat Foto Kontrak Cristiano Ronaldo, Akun Instagram Al Nassr Langsung Centang Biru Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr. (Foto: Instagram/Al Nassr)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Usai mengumumkan perekrutan Cristiano Ronaldo, pengikut Instagram klub Al Nassr naik drastis. Bahkan hanya butuh satu jam akun @alnassr_fc itu di follow jutaan orang.

Sebelum rekrut Cristiano Ronaldo, pengikut Instagram klub asal Arab itu hanya 5.000an.

Namun saat resmi menumumkan perekrutan Cristiano Ronaldo, pengikutnya naik signifikan menjadi 3,3 juta.

Baca jugaDigaji Rp 3,2 Triliun Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung dengan Klub Arab Saudi Al Nassr

Akun resmi klub itu pun langsung centang biru hanya dalam 4 jam. Yang lebih mencengangkan, foto Ronaldo dan Presiden Al Nassr dikomentari 963.649 kali.

Sementara yang menyukai sebanyak 23.383.756. Sebuah rekor like terbanyak di Instagram.

Diberitakan sebelumnya, Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menandatangani kontrak, Jumat 30 Desember 2022. Kontrak Cristiano Ronaldo berdurasi hingga 2025.

Baca jugaAlasan Cristiano Ronaldo Terima Tawaran Klub Arab Saudi An Nassr

Al Nassr merekrut Ronaldo usai sang pemain memutuskan keluar dari Manchester united.

Kepastian perekrutan Ronaldo, yang berstatus free agent usai meninggalkan Manchester United, diungkap Al Nassr melalui akun media sosial.

"Ini lebih dari sejarah baru. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami mencapai kesuksesan yang lebih besar, tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri," tulis pihak Al Nassr.

"Selamat datang Cristiano Ronaldo di rumah barumu, Al Nassr," sambung klub yang bermarkas di Riyadh tersebut.

Dikutip dari Reuters, Ronaldo akan bermain untuk Al Nassr hingga 2025.

Baca jugaGaet Ronaldo dengan Harga Fantastis, Berikut Profil Klub Al Nassr Arab Saudi

Tidak disebutkan nilai kontrak penyerang 37 tahun itu, namun Ronaldo sebelumnya disebut akan mendapat gaji Rp 3,2 triliun per tahun di Al Nassr.

"Saya tidak sabar menjalani pengalaman baru liga di negara yang berbeda. Visi klub Al Nassr sangat menginspirasi. Saya tidak sabar bergabung dengan rekan setim saya, membantu mereka meraih sukses lebih banyak," ujar Ronaldo usai resmi bergabung.

Nantinya Ronaldo baru akan bergabung di januari 2023 mendatang. Debut Ronaldo berpeluang terjadi saat melawan Al Shabab, 14 Januari 2023.

Ronaldo dipastikan kembali mengenakan nomor 7 di Al Nassr. CR7 akan bergabung dengan sejumlah pemain yang sempat berkarier di Eropa, seperti David Ospina dan Alvaro Gonzalez.

Al Nassr saat ini dilatih mantan arsitek AS Roma dan Lyon, Rudi Garcia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya