Daerah Minggu, 13 Februari 2022 | 14:02

Kotoran di Lintasan Sirkuit Mandalika Menjadi Perbincangan Publik dan Para Pembalap

Lihat Foto Kotoran di Lintasan Sirkuit Mandalika Menjadi Perbincangan Publik dan Para Pembalap Sirkuit Mandalika. (Foto: YouTube)
Editor: Rio Anthony

Mandalika - Banyaknya kotoran di lintasan Sirkuit Mandalika saat tes pramusim MotoGP menjadi perbincangan publik, tidak terkecuali para pembalap.

Beberapa pembalap mengeluhkan lintasan Sirkuit Mandalika yang penuh dengan debu. Hal ini tentu saja membahayakan pembalap.

Saat ini, pihak Dorna Sports dan FIM masih menyelidiki asal kotoran tersebut.

Wakil Presiden Direktur MGPA Cahyadi Wanda mengaku telah bertemu dengan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta untuk membahas masalah ini.

Carlos mengatakan situasi ini terbilang normal untuk sirkuit baru. Apalagi masih banyak pembangunan besar-besaran yang masih berlangsung.

"Carlos telah menenangkan kami dan mengatakan kepada kami untuk tidak khawatir. Carlos mengatakan bahwa situasinya normal (untuk sirkuit baru). Selain itu, mengingat pembangunan besar-besaran masih berlangsung di sirkuit, sehingga debu banyak ditemukan di trek," kata Cahyadi Wanda.

Terjadinya hujan deras pada Kamis malam juga diyakini sebagai penyebab kotornya lintasan tersebut.

“Selain itu, pada Kamis malam terjadi hujan deras. Sehingga debu dan air membuat sirkuit sedikit becek,” jelasnya.

Cahyadi memastikan bahwa pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika akan selesai pada awal Maret 2022.

Akibat hal ini, tes pramusim pada hari pertama berhenti sementara agar sirkuit dapat dibersihkan. Tes dilanjutkan di tengah hari dengan tambahan waktu 45 menit kepada pembalap.

Wakil Presiden Direktur MGPA Cahyadi Wanda memastikan pekerjaan konstruksi di lintasan tersebut akan selesai pada awal Maret 2022.

“Tes pramusim ini menjadi evaluasi sebelum pelaksanaan race resmi MotoGP nanti,” bebernya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya