News Selasa, 08 Februari 2022 | 10:02

KSAD Dudung: Jokowi Hatinya Bersih, Maka Tuhan Takdirkan Jadi Presiden

Lihat Foto KSAD Dudung: Jokowi Hatinya Bersih, Maka Tuhan Takdirkan Jadi Presiden KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (foto: ist).

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berbagi pengalamannya sempat berbincang dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi tidak pernah memaki, apalagi membicarakan atau menjelek-jelekkan keburukan orang.

"Selama saya mengobrol, sedikitpun beliau tidak pernah menjelekkan orang. Itu hebatnya presiden. Memaki orang, membicarakan orang yang jelek-jelek, beliau tidak pernah, hatinya bersih sekali, makanya tuhan takdirkan beliau jadi presiden," kata Dudung dalam coffee morning di Mabes AD, Jakarta, Senin, 7 Februari 2022.. 

Maka itu, dia pun meminta Rizieq Shihab dan Bahar bin Smith tak usah berbicara macam-macam. Dudung menyarankan kedua tokoh agama tersebut melaksanakan ibadah dengan baik, tidak perlu menghina.

"Coba kalau Habib Smith itu enggak usah ngomong macam-macam, sudah lah. Rizieq juga, pulang dari sana (Arab Saudi) sudah enggak usah macam-macam. Ibadah yang baik, berbuat yang baik, enggak usah ngata-ngatain," ucapnya.

Dudung mewanti-wanti kepada seluruh pihak untuk mempunyai hati, ucapan, dan pikiran yang bersih.

Mantan Pangdam Jaya itu menilai, jika seseorang berbuat baik kepada orang lain, maka akan mendapatkan kebaikan. Begitu pun sebaliknya, perbuatan buruk kepada orang lain, pasti akan mendapatkan balasan setimpal.

"Jadi apa yang terjadi dalam diri kita itu sebenarnya identik dengan apa yang kita perbuat ke orang lain. Kalau kita baik, kalau kita jelek pada orang tinggal tunggu saja, pasti akan ada balasan," ucap Dudung Abdurachman. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya