News Kamis, 17 Februari 2022 | 19:02

Lagu Mars dan Himne KPK Bikinan Istri Firli Bahuri, Ini Kata Warganet

Lihat Foto Lagu Mars dan Himne KPK Bikinan Istri Firli Bahuri, Ini Kata Warganet Ketua KPK Firli Bahuri serahkan hak cipta lagu mras dan himne KPK kepada istrinya, Ardina Safitri, Kamis. 17 Februari 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ardina Safitri adalah istri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Ardina mencipatakan lagu mars dan himne KPK.

Nah, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pun memberikan hak cipta lagu mars dan himne KPK itu kepada istri Firli Bahuri, Kamis, 17 Februari 2022.

Menteri Yasonna menyerahkan hak cipta itu kepada Firli Bahuri dalam ajang launching Lagu Mars dan Himne KPK di aula Gedung Juang Merah Putih KPK, Jakarta.

“Lagu mars dan himne ini kini hak ciptanya milik KPK,” kata Menteri Yasonna saat sambutan dikutip dari keterangan pers KPK, Kamis, 17 Februari 2022.

Penyerahan hak intelektual ini sekaligus mengesahkan bahwa lagu tersebut akan menjadi bagian dari identitas kelembagaan.

KPK menyatakan lagu tersebut berisi pesan mengajak pegawai KPK untuk berbakti ke negara dan Indonesia yang bebas korupsi.

“Seluruh insan KPK diharapkan punya rasa yang utuh dengan mengimplementasikan pesan-pesan dalam lagu tersebut,” kata Yasonna.

Baca juga: Firli Bahuri Minta Pengusaha Tak Beri Suap ke Penguasa

Istri Firli, Ardina mengaku bangga karena bisa berkontribusi lewat lagunya. Dia berharap lagu itu bisa berkontribusi dalam pemberantasan korupsi.

“Kebanggaan bagi seorang warga negara adalah bisa turut berbakti dan berkontribusi, sekecil apapun, sesederhana apapun,” kata Ardina.

Sementara, Firli yakin lagu mars dan himne KPK itu bisa menambah rasa bangga pegawainya dalam melaksanakan tugas. Dia bilang lagu itu bisa mengingatkan pegawai KPK untuk bangga dan semangat saat melayani bangsa.

“Lirik dalam lagu ini diharapkan bisa menjadi inspirasi seluruh insan KPK dalam bekerja dan menguatkan kecintaan kita pada bangsa Indonesia,” kata Firli Bahuri.

Warganet pun mencibir hal itu. Salah seorang warganet di Twitter menuliskan begini:

"Istri ketua KPK, Bikin lagu Mars dan Hymne KPK. Dijadikan lagu resmi KPK. Dikasih penghargaan sama KPK yang diketuai suaminya sendiri. Keren banget dah KPK sekarang, yakin gue semua koruptor akan gemetar ketika lagu-lagu ini berkumandang," tulis pemilik akun @niwseir.

Komentar pedas datang dari warganet Benydictus Siumlala pemilik akun @BSiumlala.

"Saya udah bingung memilih, mana yang paling menjijikkan dari semua kelakuan orang ini. Mungkin, ini salah satunya; memberi penghargaan pada istri sendiri, atas nama lembaga yang dulu sangat terhormat," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya