Hiburan Senin, 03 Oktober 2022 | 14:10

Lolos 24 Besar D'Academy 5, Eby Bima Bersyukur

Lihat Foto Lolos 24 Besar D'Academy 5, Eby Bima Bersyukur Peserta kompetisi Dangdut Academy 5 asal Bima, Eby. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Akademia asal Bima, Nusa Tenggara Barat, Eby, mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5 yang diselenggarakan stasiun televisi Indosiar.

Berbicara dalam sesi wawancara virtual, Eby mengaku tidak menyangka dapat lolos ke babak 24 besar dan mampu meraih jumlah voting yang signifikan.

"Sejauh ini saya bersyukur bisa sampai sejauh ini," kata Eby, dikutip Opsi pada Senin, 3 Oktober 2022.

Eby asal Bima diketahui merupakan penyanyi muda yang masih berusia 14 tahun dan masih duduk di bangku kelas 9 di SMPN 4 Sape Kecamatan Sape Kabupaten Bima Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Meski berusia muda, Eby telah menorehkan sejumlah prestasi di dunia tarik suara. Di antaranya pernah memenangi Juara 1 Tingkat Nasional mewakili Provinsi NTB kategori Pop Religi Anak- Anak Putra.

Eby juga tercatat pernah meraih prestasi terbaik dalam ajang Festival Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Tingkat Nasional XXV tahun 2021 di Mataram Nusa Tenggara Barat.

Di kompetisi D`Academy 5, Eby sukses lolos ke babak 24 besar dengan perolehan voting hingga mencapai 40,87 persen. Selisih perolehan terhadap pemenang kedua, nyaris berbeda 50 persen.

Lewat sejumlah pencapaiannya, Eby berharap mampu membuat orang tuanya bangga. Pasalnya, ia dan keluarganya kerap mendapat penilaian negatif dari lingkungan sekitar lantaran kondisi ekonominya.

Baca juga: Cerita Rissa, Pinjam Wifi Tetangga Ikut Audisi Online D`Academy 5

Baca juga: Rahasia Sukses Kompetisi D`Academy dan Liga Dangdut Indonesia di Indosiar

"Eby ingin membuat mama papa bangga, dan lebih dipandang sama orang. Karena dulu keluarga Eby dipandang sebelah mata," tutur dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya