Hiburan Selasa, 13 Juni 2023 | 00:06

Love Language Jadi Tema Besar EP Love in Colors Milik Derai

Lihat Foto Love Language Jadi Tema Besar EP Love in Colors Milik Derai Grup duo pop alternatif asal Sukabumi, Derai. (Foto: Opsi/Warner Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup duo asal Sukabumi, Derai, baru saja melepas EP perdana mereka yang diberi judul Love in Colors berisi lima lagu. Nomor-nomor di dalamnya, diambil inspirasinya dari love language.

Derai sendiri merupakan duo alternatif pop yang terdiri dari Ica Deriza (Ica) dan Ramli Nurhappi (Rai).

Keduanya menjelaskan makna dari lagu-lagu di album ini yang merepresentasikan aspek-aspek Love Language yakni acts of service, receiving gifts, physical touch, words of affirmation, dan quality time.

"Love in colors ini adalah cerita dan sudut pandang Derai tentang penyampaian bahasa cinta yang di representasikan melalui lagu dan warna," kata Ica, dikutip Opsi pada Selasa, 13 Juni 2023.

"Kami ingin menyampaikan kalau selain kebahagiaan ada pula kesedihan yang merupakan bagian dari cinta juga," tuturnya.

Empat lagu di mini album Love in colors, yakni In My Blood, Relate To You, On My Way dan Love Tale, sudah dirilis oleh Derai sebelumnya.

Satu lagu baru yang berjudul Minor, dilepas bersamaan dengan dirilisnya EP Love in colors milik Derai.

Duo pop alternatif asal Sukabumi, Derai. (Foto: Istimewa)

Aspek physical touch direpresentasikan di lagu In My Blood, word of affirmation untuk Relate To You, sementara tembang On My Way mewakili elemen acts of service.

Sedangkan lagu Love Tale merupakan representasi receiving gifts, dan tembang Minor mewakili unsur quality time.

Berdurasi 03:19 menit, lagu Minor memiliki genre pop dengan nuansa elektro memadukan vokal kedua personil di lagu dengan lirik berbahasa Inggris yang romantis. Lagu ini diciptakan Derai dan diproduseri oleh Ankadiov.

"Di lagu ini kami dengan menggunakan liriknya ingin mengungkapkan bahwa ada bentuk lain yang bisa di artikan sebagai cinta juga seperti sedih, khawatir, takut, kecewa dan marah juga merupakan bahasa cinta," ujar Rai.

Baca juga: Kerja Bareng Demajors, Erratic Moody Lepas Single Bertemu

Baca juga: Tutup Album Perdana, Idgitaf Lepas Single Kehilangan

Saat ini, seluruh lagu dalam EP Love in Colors milik Derai sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya