News Sabtu, 12 Maret 2022 | 16:03

Luhut: Indonesia Lebih Baik Kalau Jokowi Ditambah 3 Tahun

Lihat Foto Luhut: Indonesia Lebih Baik Kalau Jokowi Ditambah 3 Tahun Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan. (Foto: Opsi/Biro Humas Kemenko Marves)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menilai apabila masa jabatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi diperpanjang 3 tahun, maka Indonesia akan lebih baik lagi.

"Kalau ditambah tiga tahun, mungkin sekali, (Indonesia) akan lebih baik. Sekali (tambah tiga tahun)," kata Luhut dalam siaran podcast di YouTube Deddy Corbuzier, Jumat, 11 Maret 2022.

Luhut menyebutkan alasan laiknya penambahan tiga tahun masa jabatan Presiden Jokowi, berdasarkan kinerjanya, pribadinya, capaian yang bergerak naik, serta keadaan sekarang ini.

Baca jugaLuhut Sebut Pemilih PDIP, Demokrat, dan Gerindra Setuju Tunda Pemilu 2024

Oleh karena itu, ujar Luhut, apabila ada rakyat yang menginginkan Jokowi lebih lama menjadi presiden, hal itu merupakan hak mereka dan tidak perlu di-bully.

Luhut juga menyampaikan pujian sejumlah pemimpin dunia terhadap kepemimpinan Jokowi. Pujian itu disampaikan saat Luhut menemui atau ditemui mereka.

Baca jugaFadli Zon Tantang Luhut Buka Data Pemilih Gerindra Setuju Tunda Pemilu

Apabila tambahan masa jabatan bagi Jokowi terwujud, Luhut menegaskan dirinya tidak mau lagi menjadi menteri. Luhut lebih memilih menjadi penasihat presiden.

"Cukuplah. Kita tahu dirilah. Capek juga ngurus republik ini," ujar Luhut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya