Daerah Jum'at, 15 Juli 2022 | 16:07

Mantan Dewan dan Pensiunan Polisi di Taput, Meninggal Akibat Serangan Jantung

Lihat Foto Mantan Dewan dan Pensiunan Polisi di Taput, Meninggal Akibat Serangan Jantung Mantan anggota DPRD Taput Jasa Sitompul. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Tarutung - Anggota DPRD Tapanuli Utara periode 2009-2014 yang juga pensiunan polisi, Jasa Sitompul meninggal dunia, Jumat, 15 Juli 2022.

"Inna lillahi wa Inna illahi roji`un. Turut berduka cita atas meninggalnya Jasa Sitompul, Kepala Desa Suka Maju, Kecamatan Pahae Jae, Tapanuli Utara, Sumatra Utara".

Begitu kabar duka itu diunggah akun Facebook Sarulla Hutakki.

Camat Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara, Redianto Sinaga membenarkan berpulangnya Jasa Sitompul pada Jumat, 15 Juli 2022 pagi di Rumah Sakit Murni Teguh Medan.

Redianto mengatakan, rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan pada Sabtu, 16 Juli 2022. Prosesi pemberangkatan dilakukan pihak Pemkab Tapanuli Utara.

Baca juga:

Terungkap! Ini Motif Pria Taput Setubuhi Anak Tirinya Hingga Melahirkan

"Meninggal diduga karena serangan jantung. Akan ada pemberangkatan jenazah dan penghormatan terakhir kepada almarhum dengan melibatkan seluruh kades, pegawai kantor camat, dan dipimpin camat," terang Redianto.

Jasa Sitompul, lahir 15 Desember 1966. Ikut Pilkades serentak di Kabupaten Tapanuli Utara beberapa waktu lalu. Dia maju sebagai kandidat Kepala Desa Sukamaju, Pahae Jae.

Ayah dari tiga anak, dan suami dari Lasma Januarita Simanjuntak ini menyebutkan, niat dan kemauan untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat adalah moto hidupnya.

Jasa pensiun dari anggota Polri pada 2000. Berniat memajukan desa. Dia berpandangan, desa jangan hanya berorientasi pada besaran dana desa dan alokasi dana desa.

Namun bagaimana menciptakan PAD demi kemandirian desa.

Selain pernah anggota DPRD Taput periode 2009-2014, juga pernah anggota Peradi. Dia menyebut pentingnya sebuah aturan dalam perdes terkait pemanfaatan potensi dan peningkatan PAD desa.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya