Daerah Minggu, 20 Februari 2022 | 17:02

Martin Manurung Beri Pelatihan Kepada 70 Pelajar SMP di Humbahas dan Taput

Lihat Foto Martin Manurung Beri Pelatihan Kepada 70 Pelajar SMP di Humbahas dan Taput Anggota Komisi VI DPR RI, Martin Manurung.(Foto:Opsi/Dok MMC)

Sumatera Utara - Anggota DPR RI, Martin Manurung kembali memfasilitasi pelatihan untuk pelajar di daerah pemilihannya Sumatera Utara II. Kali ini 70 pelajar SMP di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Tapanuli Utara dilatih untuk persiapan menghadapi seleksi masuk SMA Unggul. Para siswa tersebut terpilih setelah melalui tahapan seleksi atau try out.

"Kegiatan pelatihan seperti ini sebenarnya sudah berjalan, bahkan sebelum saya menjadi anggota DPR RI. Ini sebenarnya kegiatan yang sudah berkelanjutan," ujar Martin melalui sambungan virtual, Jumat, 18 Februari 2022.

Dalam acara yang diikuti oleh siswa, guru, kepala sekolah, dan dinas pendidikan tersebut, Martin juga berharap materi pelatihan yang disusun oleh para pakar ini dapat dibagikan kepada seluruh pelajar SMP lainnya yang ada di Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara. Agar dapat dipelajari secara mandiri.

"Nanti file pelajarannya juga akan dibuat dalam bentuk soft copy, sehingga yang belum bisa mengikuti pelatihan secara langsung seperti ini bisa belajar dari file yang nanti akan didistribusikan," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga menyampaikan keinginannya untuk mengadakan pelatihan seperti ini secara masif, dengan skala yang lebih besar. 

Tujuannya, kata dia, agar pelajar-pelajar yang ada di Sumatera Utara, khususnya di daerah pemilihannya, dapat bersaing dengan pelajar lainnya yang ada di kota-kota besar, bahkan di tingkat internasional.

"Semoga anak-anakku sekalian yang ikut pelatihan ini, dapat masuk ke sekolah unggulan yang diinginkan. Pesan saya, serahkan semua usahamu kepada Tuhan, sampaikan mimpimu, berdoa, dan terus berjuang sekuat tenaga, mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti ujian ini," ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Swasta Santa Maria Tarutung, Risda Turnip menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung atas pelatihan yang diberikan kepada para pelajar di Tapanuli Utara. Ia berharap pelatihan ini terus berlanjut, termasuk pelatihan untuk para guru.

"Tuhan campur tangan atas kebaikan Bapak Martin. Kebaikan ini kami yakini dapat menjadi berkat untuk daerah kita ke depannya. Karena anak-anak adalah aset penting untuk daerah dan negara kita," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan Jonny Gultom juga menyampaikan rasa bangganya atas perhatian Martin Manurung kepada dunia pendidikan di kawasan Danau Toba.

"Besar harapan kami, sinergitas seperti ini terus berlanjut, untuk masa depan anak-anak kita. Semoga bapak sehat selalu dan sukses dalam karir," katanya.

Kevin Situmorang, salah satu pelajar yang mengikuti pelatihan, mengungkapkan kesannya selama mengikuti pelatihan program Martin Mengajar (MM) ini.

"Banyak tips dan cara penyelesaian tugas yang saya dapat selama pelatihan. Sangat mudah dipahami dan mempercepat waktu penyelesaian. Terima kasih Pak Martin Manurung," ucap Kevin Situmorang.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya