Hiburan Jum'at, 19 November 2021 | 16:11

Martin Scorsese Akan Sutradarai Film Biopik Grateful Dead

Lihat Foto Martin Scorsese Akan Sutradarai Film Biopik Grateful Dead Martin Scorsese. (foto: ist).

Jakarta - Sutradara Martin Scorsese akan membuat film biografi berdasarkan riwayat grup musik rock Amerika Serikat Grateful Dead untuk Apple TV, menurut laporan Deadline pada Kamis, 18 November 2021 waktu setempat. 

Film yang belum diketahui judul resminya itu akan dibintangi oleh Jonah Hill yang berperan sebagai pentolan band Jerry Garcia. 

Proyek ini menyatukan kembali Scorsese dan Hill untuk pertama kalinya sejak “The Wolf of Wall Street” (2013). 

Selain mengarahkan, Scorsese juga akan berperan sebagai produser bersama Hill. 

Anggota band Bob Weir, Phil Lesh, Mickey Hart, dan Bill Kreutzmann akan menjadi produser eksekutif bersama dengan putri mendiang Garcia, Trixie. 

Belum jelas periode sejarah mana yang akan dipotret Scorsese mengenai Grateful Dead. 

Band ini dibentuk pada 1965 di San Francisco Bay Area di tengah kebangkitan budaya tandingan psikedelik pada tahun tersebut. Grateful Dead merilis album debut pada 1967. 

Setelahnya mereka terus merekam album dan melakukan tur serta memiliki penggemar yang disebut sebagai Deadhead yang selalu mengikuti sepak terjang band tersebut. 

Band mulai redup ketika Garcia meninggal pada 1995. 

Scorsese sendiri memiliki rekam jejak panjang dalam produksi dokumenter rock selama bertahun-tahun, termasuk serial dokumenter Grateful Dead berjudul “Long Strange Trip” (2017) sebagai produser eksekutif. 

Meski demikian proyek baru ini akan menandai pertama kalinya Scorsese mengerjakan film biopik untuk band ikonik tersebut. 

Selain dikenal karena menyutradarai film-film seperti “Taxi Driver” (1976), “Raging Bull” (1980), “The King of Comedy” (1983), dan “Goodfellas” (1990), Scorsese juga terlibat dalam beberapa film dokumenter musik terkenal. 

Ia telah mengerjakan film dokumenter Michael Wadleigh "Woodstock" (1970), "The Last Waltz" (1978), “George Harrison: Living in the Material World” (2011), dan “Rolling Thunder Revue: A Bob Dylan Story” (2019). 

Proyek film biografi Grateful Dead sendiri muncul setelah Martin Scorsese dan Sikelia Productions menandatangani kontrak pertama dengan Apple pada tahun lalu untuk produksi film dan TV. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya