Daerah Rabu, 24 November 2021 | 10:11

Medan Banjir Usai Sejam Diguyur Hujan Deras, Warganet Singgung Janji Kampanye

Lihat Foto Medan Banjir Usai Sejam Diguyur Hujan Deras, Warganet Singgung Janji Kampanye Banjir merendam jalanan utama di Kota Medan. (Foto Istimewa)

 

Medan - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Medan selama sejam lebih pada Selasa malam, 23 November 2021, menyebabkan jalanan utama tergenang banjir, di permukiman warga juga terjadi hal demikian.

Akibatnya banjir di Medan, pengendara roda dua maupun roda empat kesulitan melintas di jalan. Terlihat ada yang tetap nekat menerobos genangan air dengan ketinggian bervariasi, mulai dari setinggi mata kaki hingga mencapai sepinggang orang dewasa.

Sedangkan air yang menggenangi rumah, turut menimbulkan kecemasan warga, dan mereka terpaksa harus menguras air agar cepat surut.

Air yang menggenangi sebagian wilayah Kota Medan ini pun membanjiri lini masa media sosial. Warga pun mengungkapkan kekecewaan dan harapannya di media sosial agar Wali Kota Medan Bobby Nasution mampu mengentaskan persoalan banjir ini yang menjadi satu pokok utama dalam janji kampanyenya.

Seperti akun Aggnil Anias mengunggah tiga video situasi banjir disertai keterangan yakni, selamat pagi Medan selamat pagi pak Bobby Nasution.

"Ngeri kondisi banjir mulai di luar hingga di dalam rumah mencapai hingga setengah meter," tulis akun Situ Simatupang dilengkapi dengan tiga video.

Budi, warga Medan yang pada malam itu sedang berkendara, mengaku kesulitan untuk pulang ke rumahnya karena jalanan di Kota Medan terendam banjir.

"Terpaksa mutar-mutar cari jalan yang aman dari banjir. Tapi ternyata hampir semua jalanan utama terendam. Tolong lah pak Wali Kota Bobby Nasution persoalan banjir ini segera dituntaskan seperti janji kampanye lalu," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya