News Senin, 28 Oktober 2024 | 18:10

Megawati Soekarnoputri: Berani Telepon di Era Penyadapan, Mirip James Bond!

Lihat Foto Megawati Soekarnoputri: Berani Telepon di Era Penyadapan, Mirip James Bond! Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Foto:Opsi/Tangkapan layar)

Jakarta - Dalam suasana penuh tawa dan canda, Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan bahwa dirinya adalah orang yang paling sering disadap di Indonesia.

Saat menghadiri peresmian Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih di Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Senin (28/10/2024), Mega berbagi cerita mengenai keputusan uniknya untuk tidak memiliki ponsel. 

“Saya nggak punya HP loh. Iya loh, kenapa saya nggak punya HP, tahu kenapa nggak? Apa ayo? Karena saya adalah orang yang paling disadap di Indonesia sekarang,” ujarnya dengan nada bercanda. 

Tak hanya itu, Megawati juga menggambarkan betapa ia merasa mirip dengan agen legendaris James Bond.

Dalam caranya yang khas, ia mengaku bahwa jika ingin menelepon seseorang, dia terlebih dahulu memancing dengan kata-kata untuk mengetahui apakah penyadapan sudah dimulai.

“Keren toh? Kayak James Bond aja. Nggak percaya? Tanya sana dah sama yang tukang-tukang sadap,” tuturnya. 

Menggelitik para hadirin, Mega menjelaskan bagaimana dirinya sering mengucapkan “Halo-halo, sudah mulai sadapan” saat melakukan panggilan.

“Kalau udah dengar, saya itu kasihan. Aduh, kasihan amat ya, kalian itu bangsa Indonesia loh apa bukan?” tambahnya dengan senyum lebar. 

Menariknya, Megawati pun mengaitkan kesamaan antara dirinya dan James Bond, yang ia sebut sebagai sahabatnya.

“Saya sama James Bond tuh temenan, betul, karena dia kan 07 kalau saya 77, keren loh gimana sih,” imbuhnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya