News Jum'at, 27 September 2024 | 11:09

Senyum Megawati Menyiratkan Pertemuan dengan Prabowo Semakin Dekat?

Lihat Foto Senyum Megawati Menyiratkan Pertemuan dengan Prabowo Semakin Dekat? Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.(Foto:Istimewa)

Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga, mengungkapkan reaksi santai Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, terkait wacana pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Eriko, Megawati hanya tersenyum ketika mendengar kabar tersebut, seolah memberi isyarat bahwa pertemuan tersebut bisa saja terjadi kapan saja.

"Sampai kemarin, saya bertemu dengan Ibu Ketua Umum, beliau tersenyum melihat perkembangan yang ada," ungkap Eriko di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis, 26 September 2024.

Meski belum ada tanggal pasti untuk pertemuan tersebut, Eriko menegaskan bahwa hubungan antara Megawati dan Prabowo baik-baik saja.

Bahkan, kedua tokoh ini memiliki sejarah kedekatan, termasuk saat Prabowo kembali ke Tanah Air setelah lengsernya Orde Baru, yang terjadi pada masa pemerintahan Megawati.

"Bukan rahasia umum lagi bahwa kepulangan Pak Prabowo ke Indonesia juga terjadi di era pemerintahan Ibu Mega," tambah Eriko.

Terkait waktu pertemuan, Eriko belum bisa memastikan kapan pertemuan ini akan berlangsung.

"Sampai saat ini, belum ada pembahasan serius di internal partai mengenai kapan waktu yang tepat. Mungkin sebelum atau sesudah pelantikan, kita lihat saja nanti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, memastikan bahwa baik Megawati maupun Prabowo sama-sama berkeinginan untuk saling bertemu. Menurut Puan, tidak ada posisi saling menunggu di antara kedua tokoh tersebut.

"Kita sudah bicara, mereka berdua sama-sama ingin bertemu. Tidak ada yang saling menunggu," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Pernyataan ini memperkuat spekulasi bahwa pertemuan antara Megawati dan Prabowo bisa menjadi kenyataan dalam waktu dekat. 

Dinamika politik yang terus bergerak, terutama menjelang pelantikan presiden dan kabinet baru, membuat pertemuan dua tokoh besar ini semakin dinantikan oleh banyak pihak. 

Meski demikian, semua pihak diminta untuk bersabar hingga waktu pertemuan resmi diumumkan.

"Mari kita tunggu waktu-waktu itu," ujar Eriko.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya