Daerah Jum'at, 12 Agustus 2022 | 15:08

Mendagri Diisukan Setujui Pj Bupati Abdya Usulan dari Anggota Dewan

Lihat Foto Mendagri Diisukan Setujui Pj Bupati Abdya Usulan dari Anggota Dewan Penyerahan dokumen biodata tiga nama calon Pj bupati Abdya oleh ketua DPRK Abdya Nurdianto, Wakil Ketua I Syarifuddin, dan Wakil Ketua II Hendra Fadli kepada Direktur Odta Andi Batara. (Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Warganet di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh hangat membahas tentang isu yang beredar soal nama Penjabat (Pj) Bupati Abdya yang dipilih oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Darmansyah diisukan ditunjuk oleh Mendagri sebagai Pj Bupati Abdya menggantikan Bupati Akmal Ibrahim yang masa jabatannya habis pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Jika isu itu benar adanya, maka nama yang ditunjuk Mendari merupakan usulan dari anggota DPRK Abdya.

Diketahui, hasil kesepakatan bersama, anggota DPRK Abdya mengusulkan tiga nama untuk diusul menjadi calon Pj Bupati ke Mendagri.

Nama-nama itu yakni Darmansyah, Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) dan Azhari Kadis Koperasi dan UMKM Aceh, serta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK setempat Amiruddin.

Namun, isu ini tidak sepenuhnya benar, sebab, hasil konfirmasi Opsi dengan salah satu anggota DPRK Abdya bahwa pihaknya belum menerima SK Pj yang ditunjuk Mendagri.

"Sampai detik ini belum bisa saya pastikan, karena saya belum melihat SK itu (SK) Pj bupati," kata salah satu anggota DPRK Abdya yang meminta namanya tidak sebutkan, Jumat, 12 Agustus 2022, sekira Pukul 15:03 WIB.

Sementara ketika ditanya apakah ia mengetahui isu itu. Sumber Opsi ini menjawab dirinya mengetahui sebab sudah tersebar luas di media sosial (Medsos).

"Ia tahu, sudah banyak di Medsos. Abang tahu dari Medsos juga," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya