News Kamis, 12 Mei 2022 | 12:05

Mendagri ke Paulus Waterpauw: Pj Gubernur Jangan Hanya Duduk di Kantor

Lihat Foto Mendagri ke Paulus Waterpauw: Pj Gubernur Jangan Hanya Duduk di Kantor Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw. (foto: ist).

Jakarta - Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Paulus Waterpauw resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022.

Mendagri Tito dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut berpesan kepada Pj Gubernur yang dilantik, termasuk PJ Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw; pertama untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah sehingga program pembangunan berjalan dengan baik.

Baca jugaDominggus Mandacan Tak Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Papua Barat

"Bangun komunikasi secara baik dengan forum komunikasi pimpinan daerah atau Forkompinda baik TNI, Polri serta kepala daerah tingkat dua," kata Tito pada acara pelantikan yang disiarkan langsung melalui akun YouTube Kemendagri, dikutip Kamis, 12 Mei 2022.

Mantan Kapolri itu berpesan pula agar Pj Gubernur Papua Barat memerhatikan program-program yang menjadi atensi pemerintah secara nasional di daerah. Terutama penanganan pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Baca jugaTerungkap Lima Nama Pj Gubernur yang Dilantik Mendagri Hari Ini

Selain itu, mempercepat realitas belanja APBD dengan melibatkan sektor swasta dan UMKM agar pertumbuhan ekonomi kian baik.

"Perhatikan pula program strategi nasional baik pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur jalan dan jembatan. Penjabat Gubernur jangan hanya duduk di kantor tetapi turun langsung ke masyarakat untuk melihat permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," kata Tito Karnavian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya