Daerah Rabu, 29 Mei 2024 | 08:05

Mengapa Linda Teman Vina Cirebon, Baru Berani Muncul ke Publik, Ini Alasannya

Lihat Foto Mengapa Linda Teman Vina Cirebon, Baru Berani Muncul ke Publik, Ini Alasannya Linda (pakai masker), temannya Vina Cirebon. (Foto: Opsi)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Andi Malinda Putri Utami, yang lebih dikenal sebagai Linda, teman dari almarhumah Vina Cirebon, akhirnya memecah kebisuannya setelah sekian lama menghilang dari perhatian publik. 

Pada Senin malam, 27 Mei 2024, usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota, Linda mengungkapkan alasannya baru sekarang muncul di hadapan publik. Ia menegaskan bahwa keputusannya ini bukan karena tekanan dari pihak manapun.

"Tidak ada (tekanan) sama sekali," ujarnya dengan tegas.

Wanita berusia 26 tahun itu mengungkapkan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk berbicara.

"Karena sekarang sudah saatnya Linda muncul dan juga atas arahan dari Mbak Putri (Putri Maya Rumanti, kuasa hukum saya)," jelasnya.

Putri Maya Rumanti, kuasa hukum Linda, menegaskan bahwa semua yang disampaikan Linda adalah murni dari hatinya sendiri, bukan hasil rekayasa atau arahan mereka.

"Linda mengatakan apa yang sebenarnya, tidak ada yang ditutup-tutupi. Tidak ada yang kami ajar-ajari," ujar Putri.

Putri juga menjelaskan bahwa Linda bukanlah sahabat dekat Vina. Pertemanan mereka dimulai pada tahun 2015 karena keduanya pernah berpacaran dengan anggota geng motor XTC.

"Mereka ini kenalnya karena pacarnya Linda dulu dengan Almarhum Eky (pacarnya Vina) dari geng motor," jelasnya.

Nama Linda kembali menjadi sorotan publik setelah kasus pembunuhan Vina dan Eky mencuat lagi ke permukaan. Linda sempat disebut-sebut sebagai saksi kunci dalam kasus pembunuhan delapan tahun silam tersebut, bahkan ada rumor bahwa ia kerasukan arwah Vina.

Namun, Linda menegaskan bahwa saat peristiwa pembunuhan terjadi, ia tidak berada di lokasi kejadian.

Selain itu, Linda menegaskan bahwa hubungannya dengan almarhumah Vina bukanlah hubungan persahabatan dekat, melainkan hanya sebatas teman nongkrong. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya